Gita Pakuan Ikuti Internasional Marching Band di Thailand

Gita Pakuan Ikuti Internasional Marching Band di Thailand

Marching Band Gita Pakuan saat tampil dihadapan Gubernur Jawa Barat. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung - Selepas melakukan upacara peringatan HUT Kopri ke 43 di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan juga turut melepas Kontingen Marching Band Gita Pakuan untuk mengikuti kejuaraan internasional marching band di Thailand. 
 
Sebelum berangkat ke Thailand, group marching band ini unjuk gigi di halaman Gedung Sate dihadapan gubernur dan para pejabat Pemprov Jabar. Penampilan memukau mereka mendapat sambutan yang cukup baik dari para penonton yang mayoritas para PNS Pemprov Jawa Barat.

Menurut ucapan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Gita Pakuan memang cukup pantas mengikuti kejuaraan marching band di Thailand karena group ini penuh prestasi.

"Untuk kelas nasional , Marching Band Gita Pakuan bisa cukup dibanggakan karena penuh prestasi seperti menjuarai Kejuaraan Nasional Hameng Kubuwono Cup," ucap Ahmad Heryawan di HUT Korpri ke 43 di Gedung Sate, Senin (1/12/2014).

Marching Band Gita Pakuan telah berhasil menjadi juara umum dengan beberapa kategori seperti ; general effect, display marching & maneuvering, street parade, dan beberapa kategori lainnya.

"Saya berharap Gita Pakuan bisa menjadi juara di acara lomba internasional marching band di Thailand. Jika nanti juara, Gita Pakuan bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya Jawa Barat," cetus Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan.

Di usianya yang ke 19 tahun, group marching band Gita Pakuan Pemprov Jawa Barat optimis mendulang prestasi baik kelas nasional dan internasional. Tampil dihadapan gubernur dan pejabat Pemprov Jawa Barat, Gita Pakuan membawakan berbagai lagu dengan aransemen khasnya baik lagu daerah Jawa Barat, dan juga lagu nasional atau luar. 
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,