Kebakaran Landa Dua Toko di Jalan Ciumbuleuit Bandung

Kebakaran Landa Dua Toko di Jalan Ciumbuleuit Bandung

Kebakaran toko di Jalan Ciumbuleuit Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap Kota Bandung. (foto - @obbieadm)

Bandung - Sedikitnya dua toko kelontong yang berada di Jalan Ciumbuleuit Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap Bandung ludes terbakar. Selasa (27/8/2019). Toko yang juga merupakan rumah tinggal itu terbakar diduga karena korsleting listrik.
 
Berdasarkan penuturan saksi mata menyatakan, api mulai terlihat dari sebuah kamar. "Awalnya ada asap dari kamar tidur, lalu sempat terdengar kayak ledakan dan api mulai membesar," kata Hendra yang rumahnya bersebelahan.
 
Diketahui, pemilik toko bernama Edi tidak bisa memadamkannya karena pintu kamar terkunci. Saat api mulai membesar, pemilik toko sempat keluar untuk menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran itu.
 
Kebakaran toko tersebut tidak jauh dari Pos Polisi Gatur Gandok hingga membuat lalu lintas macet, karena toko yang terbakar itu dekat dengan pertigaan jalan.
 
Kebakaran dan proses pemadaman api pun menjadi tontonan warga sekitar maupun pengemudi yang melintas, hingga membuat lokasi kebakaran tampak ramai. Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dari Diskar PB kota Bandung tiba di lokasi kejadian.
 
Kepala UPT Damkar Utara Diskar PB Kota Bandung Asep Sudrajat mengatakan, toko yang terbakar itu dua lantai dengan luas 225 meter persegi. Kebakaran itu sendiri terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.
 
Menurut Asep, titik api muncul dari lantai dua ruko kemudian merembet ke lantai satu. "Lantai dua habis terbakar, sedangkan untuk lantai satu hanya satu ruangan yang bisa diselamatkan," katanya.
 
Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas pemadam berhasil melokalisir api, sehingga tak merembet ke rumah warga lainnya. Petugas belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang berada di dekat Pos Polisi Gandok itu. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,