Emil, 'Konstruksi Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai'

Emil, 'Konstruksi Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai'

Konstruksi revitalisasi Pantai Pangandaran sudah dimulai. (foto - Instagram)

Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memposting konstruksi Revitalisasi Pantai Pangandaran Jabar lewat Instagram pribadinya. Hal itu sebagai tanda, revitalisasi Pangandaran telah dimulai.
 
Lewat postingan Instagram pribadinya, Kamis (29/8/2019) Ridwan Kamil memposting foto konstruksi Revitalisasi Pantai Pangandaran. Ia pun memberikan caption, 'KONSTRUKSI REVITALISASI PANTAI PANGANDARAN sudah dimulai'.
 
Menurut Emil, revitalisasi Pangandaran lebih menitikberatkan pada kualitas tata kota dan tata airnya. Dengan demikian, ke depannya Pantai Pangandaran bisa jadi kebanggaan warga Jawa Barat.
 
Seperti diketahui, sejak akhir tahun 2018 lalu, Emil sudah beberapa kali melakukan rencana revitalisasi Pantai Pangandaran tersebut. Sepanjang garis pantai timur dan pantai barat akan ditata, diberi jalur pejalan kaki yang rindang dan nyaman.
 
Selain sebagai destinasi wisata, di kawasan itu juga akan dibangun pusat budaya Sunda. Revitalisasi Pantai Pangandaran pun menghabiskan biaya berkisar Rp 40 hingga Rp 50 miliar, menggunakan dana APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Pangandaran.
 
Adapun Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran yang merupakan gerbang masuk wisatawan, juga akan dikelola lebih nyaman. Bahkan lanjut Emil, saat ini pihaknya tengah memproses pengajuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pangandaran.
 
Dalam akhir postingannya Emil berharap, revitalisasi Pantai Pangandaran semoga lancar agar kualitas tata kota dan tata airnya bisa menjadi pariwisata bisa menjadi kembanggaan warga Jabar. (Jr.)**
 
 
 
Rencana penataan Pantai Timur Pangandaran. (foto - Instagram)
.

Categories:Wisata,
Tags:,