3 Pemain Asing Anyar Perkuat Persib Jamu PSS Sleman

3 Pemain Asing Anyar Perkuat Persib Jamu PSS Sleman

Omid Nazari, Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis. (foto - persib)

Bandung - Tiga pemain asing anyar Persib Bandung Nick Kuipers, Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis dipastikan sudah bisa dimainkan saat Persib menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.
 
Ketiganya sudah mendapatkan kepastian bisa dimainkan. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, bek asing yang sudah dicoret yakni Bojan Malisic. Dengan begitu, Bojan dipastikan tidak akan bermain dalam laga terakhirnya bersama Maung Bandung. Alasannya, posisi sang pemain sudah digantikan oleh bek anyar Nick Kuipers pada laga nanti.
 
"Ini laga terakhir di putaran pertama, dan kami sudah siap untuk memulai putaran kedua. Kami sudah mendapat kejelasan soal tiga pemain asing baru Kevin, Nick dan Omid untuk main besok," katanya. 
 
Sekaligus juga tim sudah mencabut nama Bojan Malisic dari nama pemain yang didaftarkan di liga," kata Robert seusai sesi konferensi pers di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).
 
Ia mengakui, menjalani laga terakhir di putaran pertama pihaknya harus bisa memenangkan laga. Selain berstatus sebagai laga kandang, pertandingan kontra PSS Sleman juga akan membuat kepercayaan diri tim makin meningkat.
 
Namun Robert menyadari, PSS Sleman adalah tim tangguh meski berstatus sebagai tim promosi. "Kami ingin menyelesaikan laga terakhir di kandang dengan kemenangan. PSS punya pemain asing yang bagus dengan kekuatan fisik di dalam tim, posisi mereka juga terbilang stabil di liga meski merupakan tim promosi," katanya.
 
PSS Sleman musim ini menjadi tim kejutan di kompetisi Liga 1. Klub berjuluk Super Elja itu menempati posisi 5 klasemen sementara dengan torehan 24 poin. Sementara Persib Bandung masih terseok-seok di papan tengah di posisi 12 klasemen.

Robert menyadari, laga terakhir di kandang kontra PSS Sleman tidak akan berjalan mudah bagi timnya. Jika sukses memenangkan pertandingan, hal itu akan membuat Persib lebih percaya diri menatap jalannya kompetisi di putaran kedua.

"Ini akan menjadi laga yang sulit tapi niat kami ingin memenangkan pertandingan dan memulai putaran kedua dengan baik, jadi kami akan bermain maksimal untuk raih tiga poin," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,