9 Nama Balon Rektor Unpad 2019-2024 Paparkan Visi Misi

9 Nama Balon Rektor Unpad 2019-2024 Paparkan Visi Misi

Sembilan nama bakal calon rektor Unpad paparkan visi misi. (foto - unpad)

Bandung - Sembilan peserta penjaringan bakal calon (Balon) Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2019 - 2024 memaparkan visi misi.
 
Kesembilan Balon tersebut paparkan visi misi mereka dalam konferensi pers bertajuk "Baktikan Diri dan Bangun Negeri dengan Memimpin Universitas Padjadjaran Menjadi Salah Satu dari 500 Perguruan Tinggi Terbaik di Dunia" di Executive Lounge Unpad Jalan Dipatiukur Bandung, Senin (2/9/2019).
 
Mereka memaparkan berbagai gagasan masing-masing, terkait program rencana pembangunan Unpad di masa depan. Misalnya, kinerja akademik, sumber daya manusia, hingga manajemen Unpad yang berstatus PTNBH.
 
Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad 2019-2024 Soni A. Nulhaqim mengatakan, sebelumnya para peserta penjaringan telah melakukan penandatangan komitmen bersama, terkait pelaksanaan penjaringan Bakal Calon Rektor sebagai bagian dari tahapan pemilihan Rektor Unpad 2019-2024.
 
Dalam nota kesepakatan, ada enam butir komitmen yang harus disepakati. Meliputi, menyukseskan proses Pemilihan Rektor Unpad 2019-2024 secara jujur, adil dan bermartabat; melakukan sosialisasi pemilihan rektor secara bersih tanpa masalah; memelihara persatuan dan kesatuan kehidupan kampus Unpad serta menjaga atmosfer akademik yang kondusif dan harmonis.
 
Lalu tidak melakukan kampanye hitam dan politisasi SARA ataupun tindakan tidak terpuji lainnya; menjunjung tinggi kepentingan Unpad di atas kepentingan pribadi dan kelompok; serta menaati seluruh peraturan yang telah ditetapkan dalam proses pemilihan rektor.
 
Proses penjaringan bakal calon rektor merupakan tahapan lanjutan dari tahap pendaftaran dan verifikasi. Dari tahap verifikasi, MWA telah mengumumkan nama peserta yang dinyatakan memenuhi kelengkapan, kesesuaian dan keabsahan persyaratan administrasi sesuai dengan Peraturan MWA Unpad Nomor 1 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pemilihan, Penetapan dan Pelantikan Rektor Universitas Padjadjaran.
 
"Tahap penjaringan itu ditujukan menghasilkan popularitas peserta penjaringan bakal calon rektor, yang dipilih oleh sivitas akademika dan tenaga kependidikan. Bukan menilai peserta dari segi kualitas, kapabilitas, dan kapasitasnya," katanya.
 
Soni menyatakan, proses penjaringan terbagi dalam beberapa tahapan, mulai dari persiapan yang berlangsung 29 Agustus - 4 September 2019. "Untuk penarikan hasil penjaringan dilakukan dalam sidang pleno MWA, sebagai dasar penetapan pada 11-15 September 2019 mendatang," katanya. (Jr.)**
 
Sembilan peserta penjaringan bakal calon rektor Unpad, yakni:
 
1. Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., Sp.M(K).,
2. M.Kes., Ph.D; Dr. Arry Bainus, M.A;
3. Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc;
4. Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt;
5. Prof. Dr. Reiza D. Dienaputra, M.Hum;
6. Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., MSIE;
7. Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA;
8. Dr. Toni Toharudin, M.Sc; dan
9. Prof. Dr. Unang Supratman, M.Si.

 

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,