Dua Kurir Sabu Asal India Dibekuk di Hotel Kuta Selatan

Dua Kurir Sabu Asal India Dibekuk di Hotel Kuta Selatan

Jajaran Polresta Denpasar tangkap dua kurir sabu asal India. (foto - ist)

Kuta - Dua kurir sabu asal India berhasil ditangkap jajaran Polresta Denpasar di Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali. Menurut Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, tersangka sudah tujuh kali datang ke Indonesia.
 
"Tersangka datang ke Indonesia sudah tujuh kali, dan ke Bali tiga kali," kata Ruddi Setiawan, Rabu (4/9/2019). Kedua kurir sabu itu yakni Manjet Singh (23) dan Harvinder Singh (26), sudah tiga kali membawa sabu dengan perkiraan jumlah yang sama. "Tiga kali ke Bali, setiap dia ke sini bawa tiga kilogram sabu," katanya.
 
Untuk membawa sabu tersebut lanjutnya, para tersangka melalui jalur udara dan darat. Caranya, sabu dibungkus plastik dan disimpan dalam koper untuk mengelabui petugas. "Kita masih menyelidiki penerima di Buleleng. Kita upayakan penerima bisa kita ungkap," tegas Ruddi.
 
Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Denpasar AKP Mikael Hutabarat menjelaskan, para tersangka bertugas membawa barang dari Jakarta ke Bali. Sebelum ke Bali, kedua tersangka dijanjikan upah 50 Ribu Rupee, atau berkisar Rp 10 juta sekali jalan.
 
Upah itu akan diterima keduanya setelah sabu sampai kepada penerima dan kedua tersangka balik ke Jakarta. Barang itu diakui diambil di dalam taksi yang sudah ditentukan di wilayah Jakarta. Setelah itu keduanya langsung diantar ke bandara untuk terbang ke Bali.
 
"Tiga kali membawa barang dan ini yang ketiga. Pengakuannya masing-masing membawa tiga kilogram. Diduga sudah sembilan kilogram jika per kirim tiga kilogram," katanya.
 
Kedua tersangka mengaku ke Bali membawa sabu sekitar tiga sampai empat bulan sekali, tergantung permintaan barang. "Tergantung permintaan, kalau habis dalam waktu 4 atau 5 bulan," katanya.
 
Diketahui, Manjet Singh dan Harvinder Singh ditangkap di salah satu hotel kawasan Jalan Pratama Gang Bidadari Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali, pada Selasa 3 September sekitar pukul 10.30 Wita. Polisi menemukan sabu seberat 3 kg yang disimpan di dalam koper. (Jr.)**
.

Tags:,