Tawuran di Cikini-Manggarai Perjalanan KRL pun terganggu

Tawuran di Cikini-Manggarai Perjalanan KRL pun terganggu

Tawuran antar-warga pecah di kawasan Cikini dan Manggarai. (foto - Twitter)

Jakarta - Kembali  tawuran antar - warga terjadi di kawasan Cikini Jakarta Pusat. Gara-gara kejadian itu aktivitas perjalanan KRL terganggu sejak pukul 16.30 WIB. VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan akibat tawuran itu.
 
"PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL akibat adanya tawuran antar-warga yang terjadi sejak pukul 16.39 WIB, tepatnya menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman," kata Anne Purba dalam keterangannya, Rabu (4/9/2019).
 
Tawuran itu pun langsung ramai diunggah di akun media sosial, termasuk Twitter. Suasana tawuran yang terjadi sejak sore itu terekam kamera. Warga yang ikut dalam tawuran tersebut juga dikabarkan berupaya memperkeruh suasana menggunakan petasan.
 
Akibat kericuhan tersebut, perjalanan KRL terganggu, bahkan banyak kereta yang tertahan oleh banyaknya kerumunan warga di lokasi tawuran. "Namun, petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi, untuk mengamankan kondisi sekitar," katanya.
 
Anne mengatakan, untuk keselamatan perjalanan KRL dari arah Stasiun Sudirman maupun Stasiun Cikini, agar selalu mengikuti arahan dari petugas keamanan di dalam Stasiun maupun rangkaian kereta.
 
Tidak hanya di kawasan Cikini, tawuran juga terjadi di Manggarai. Otomatis, perjalanan kereta yang melintasi Stasiun Manggarai ikut terganggu. (Jr.)**
 
.

Categories:Nasional,
Tags:,