Dortmund Makin Terbenam

Dortmund Makin Terbenam

Dortmund Makin Terbenam

Berlin - Klub posisi kedua Liga Jerman musim lalu Borussia Dortmund turun ke dasar klasemen pada Minggu (30/11/2014) setelah mereka kalah 0-2 di markas Eintracht Frankfurt, ketika VfL Wolfsburg mempererat genggaman mereka terhadap peringkat kedua.
 
Dortmund memiliki peluang yang menghantam mistar dan menyia-nyiakan berbagai peluang pada pertandingan yang sebagian besar berjalan berat sebelah, namun mereka tidak mampu bangkit dari gol di menit kelima yang dibukukan oleh pencetak gol terbanyak Alexander Meier, yang sekarang telah mencetak delapan gol.
 
Kesalahan-kesalahan pertahanan, di mana duet bek tengah Mats Hummels dan Sokratis Papastathopoulos masih absen karena cedera, terbukti merugikan di mana gol kedua Frankfurt diberikan oleh pemain internasional Jerman Matthias Ginter.
 
"Kami memiliki banyak peluang, tidak diragukan lagi. Namun kami tidak menggunakannya," kata Klopp kepada para pewarta. "Kami sekarang menghadapi tantangan besar. Mengenai gol kedua, itu merupakan akibat dari rasa ingin tahu kami sendiri. Lawan-lawan kami tidak banyak memilikinya." Dortmund segera mengambil kendali permainan setelah Meier mencetak gol pembuka namun mereka membuang peluang demi peluang di mana Henrikch Mkhitaryan dua kali gagal mencetak gol dari posisi yang bagus.
 
Tembakan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-24 diblok kiper Felix Weidwald dan tembakan pantul Kevin Grooskreutz membentur tiang gawang.
 
Dortmund, juara Liga Jerman pada 2011 dan 2012, bahkan tidak dapat mencetak gol ketika pelatih Klopp, yang tentu saja mulai merasakan tekanan-tekanan setelah bertahun-tahun meraih sukses, memasukkan penyerang kedua dalam diri Adrian Ramos di mana pemain Kolombia menyia-nyiakan berbagai peluang yang dimilikinya.
 
Justru yang terjadi Frankfurt yang mendapat keuntungan dari kesalahan di pertahanan tim lawan, yang melibatkan Ginter dan kiper Roman Weidenfeller, di mana sang bek menyundul bola ke jalur lari Haris Seferovic untuk dituntaskan dengan mudah.
 
Kekalahan kedelapan Dortmund dari 13 pertandingan meneruskan kejatuhan mereka di ajang domestik musim ini, di mana finalis Liga Champions 2013 itu berada di dasar klasemen dengan 11 angka. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,