Sang Ibu pun Kaget Warna Bola Mata Anaknya Bisa Berubah

Sang Ibu pun Kaget Warna Bola Mata Anaknya Bisa Berubah

Amelia Anggraeni adak dari pasangan Reni Nuryani dan Hendra Kuswandi. (foto - ist)

Bandung - Bola  mata  milik  balita  bernama  Amelia  Anggraeni  (2)  warga  Kampung  Sukamanah  Wates  Kota  Bandung terbilang unik, karena berbeda dengan mata orang Indonesia umumnya. Diketahui, mata Amelia memiliki empat warna dan dapat berubah-ubah sewaktu-waktu tanpa diduga.

Menurut penuturan ibunya, Reni Nuryani (32) Warna mata anaknya mulai berubah-ubah sejak usia satu tahun. "Mata Amel sekarang ada empat warna yakni biru, hitam, cokelat dan abu-abu," kata Reni, Kamis (5/9/2019). Meski demikian, ia mengaku tidak bisa menebak kapan warna mata anak ketiganya itu berubah.

Namun demiian ia dapat memastikan, saat hari memasuki malam warna mata Amel menjadi hitam. Sedangkan bola mata yang berwana cokelat memang jarang terlihat, dan warna yang sering muncul abu-abu dan biru.

Awalnya, Rina mengaku kaget atas fenomena yang terjadi terhadap mata anaknya itu. "Ya pada awalnya sempat kaget juga. Malah saat baru berusia dua bulan warna matanya putih, dikira buta tapi saat dicek ke puskesmas kondisinya normal," katanya.

Memasuki usia tiga bulan, warna mata Amel mulai tampak berwarna keabu-abuan. Tidak hanya warna matanya, warna rambutnya pun diakui ibunya sering berubah-ubah. Perubahan warnanya itu antara lain hitam, cokelat dan keemasan. Kenyataan itu pun tidak terjadi pada tiga anak Rina lainnya.

Amelia Anggraeni yang baru berusia 2 tahun.

"Kakak yang paling besar berusia 15 tahun matanya hitam, kakak keduanya berusia tujuh tahun juga hitam, sedangkan adiknya baru empat bulan juga matanya hitam," katanya. Sejauh ini lanjut Rina, memang tidak ada keanehan yang dialami anaknya meski memiliki bola mata yang bisa berubah-ubah itu.

Hanya saja, ia merasa heran saat usia Amel telah memasuki dua tahun lebih belum bisa berjalan dengan sempurna. Namun demikian, balita dari pasangan Reni dan Hendra Kuswandi (30) itu kesehariannya sangat aktif. "Sejak bangun pagi sampai malam mau tidur ya terus bergerak, aktif enggak mau diem, meski jalannya harus dipegang".

Menurut Reni, saat dirinya mengandung Amel mengaku tidak merasa ada keanehan. Namun, di usia kandungan menginjak enam bulan hingga delapan bulan, janin tidak bergerak dan saat akan melahirkan tidak terasa terlalu mulas. Ia berharap, anak ketiganya itu tetap sehat serta melimpah rejekinya. (Jr.)**

.

Categories:Unik,
Tags:,