Ibu di AS Tak Sengaja Tembak Putrinya Baru Pulang Kuliah

Ibu di AS Tak Sengaja Tembak Putrinya Baru Pulang Kuliah

Hannah Jones (18) yang tertembak oleh ibunya sendiri di Ohio AS. (foto - Facebook)

Ohio - Seorang ibu di Ohio Amerika Seikat (AS) tak sengaja menembak dan melukai putrinya sendiri bernama Hannah Jones, yang berusia 18 tahun. Akibat tembakan tersebut lengan si anak pun terluka.

Menurut Kepala Kepolisian setempat John Norman, insiden itu bermula saat anaknya yang baru pulang kuliah tiba di rumah tanpa mengabari ibunya. Diketahui, ibu korban memang memiliki senjata jenis revolver yang telah terisi peluru.

Dilansir AFP, Kamis (5/9/2019) ketika berada di rumah sendirian, si ibu mendengar suara dari bagian dapur. Tanpa sengaja, ia melepaskan tembakan ke arah pintu, yang ternyata suara itu berasal dari kedatangan putrinya.

"Dia menyatakan saat itu berada di kamar dan pintu kamar terbuka dan memiliki senjata api yang terisi peluru. Kemudian ia pun langsung menembakkan peluru ke arah seseorang yang datang melalui pintu dapur," kata Norman.

Norman mengatakan, sang ibu kaget saat mengetahui tembakannya tersebut justru mengenai putrinya sendiri. Seorang pengacara setempat berpikir, apakah akan mengajukan laporan atas peristiwa tersebut.

Diketahui, kepemilikan senjata api diizinkan di Amerika Serikat berdasarkan amendemen kedua terhadap konstitusi AS. Berdasarkan laporan pemerintah setempat, sekitar 40 ribu orang tewas akibat tembakan pada tahun 2017.

Sementara itu, Gun Violence Archive (GVA) Amerika Serikat menyatakan, sepanjang tahun 2019 sedikitnya terdapat 1.112 orang tewas akibat insiden penembakan yang tidak disengaja. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,