Kebakaran di Permukiman Pasar Karuwisi Hanguskan 8 Rumah

Kebakaran di Permukiman Pasar Karuwisi Hanguskan 8 Rumah

Kebakaran kawasan padat di Pasar Karuwisi Makassar. (foto - ist)

Makassar - Kebakaran melanda kawasan permukiman padat di Pasar Karuwisi Makassar Sulsel. Data sementara, sebanyak 8 rumah kontrakan hangus terbakar hingga 60 jiwa dari 15 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Kebakaran terjadi, Jumat (6/9/2019) sekitar pukul 15.35 Wita, dan api dipadamkan sekitar pukul 17.30 Wita. Titik kebakaran berada di RT 13 RW VI Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang Makassar.

Salah seorang korban sekaligus saksi mata Kaharuddin mengatakan, api langsung membesar dan mulai melahap salah satu rumah milik H Nurdin, yang posisinya paling sudut. Rumah itu diduga mengalami korsleting listrik. "Apinya besar, saya langsung keluar rumah hanya bawa surat-surat penting. Kalau barang lainnya habis terbakar," katanya.
 
Kaharuddin menyatakan, api tersebut dengan cepat menyebar ke arah kanan dan menghabiskan sejumlah rumah di sampingnya. "Api melebar ke kanan. Cepat sekali membesar karena rata-rata rumah panggung," katanya.

Sementara itu, Danton 2 Damkar Makassar Andi Muhammad Anugrah mengatakan, sejauh ini pihaknya menerjunkan 18 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kejadian.

"Kita kerahkan 15 unit Damkar dari 3 posko. Tidak ada kendala di lapangan, tapi kami butuh sekitar 2 jam baru berhasil menguasai kobaran api sampai melakukan proses pendinginan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,