Belasan Rumah di Makassar Terbakar 50 KK Diungsikan

Belasan Rumah di Makassar Terbakar 50 KK Diungsikan

Kebakaran di kawasan padat Tamparang Keke Makassar Sulsel. (foto - ist)

Makassar - Sedikitnya 16 rumah yang berada di kawasan permukiman padat penduduk Tamparang Keke Makassar Sulawesi Selatan. Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) terpaksa diungsikan ke kantor Tamparang Keke.

"Ada sekitar 16 rumah yang hangus terbakar dihuni oleh hampir 50 KK," kata Lurah Tamparang Keke Nurhayati Husain, Minggu (8/9/2019). Diduga, penyebab api muncul dari dua rumah salah seorang warga.

Namun, ia belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. "Penyebab kebakaran masih belum bisa kami sampaikan. Kalau awal api ada dua dugaan, ada dari warga atas nama Dg Tuju dan Ibu Bangsu," kata Nurhayati.

Titik kebakaran terjadi di RW 1 RT 5 Kelurahan Tamparang Keke Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Api mulai membesar sekitar pukul 19.57 Wita, lalu berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian, sekitar pukul 21.50 Wita.

Sementara itu, satu unit mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar dirusak orang tak dikenal saat bertugas. Akibatnya, kaca bagian depan mobil Damkar pecah karena lemparan batu.

Perusakan terjadi ketika 8 mobil Damkar Makassar bertugas memadamkan kebakaran 16 rumah di Tamparang Keke Mamajang Makassar. Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar Hasanuddin menyebutkan, kaca mobil rusak karena terkena lemparan batu.

"Saya tidak tahu juga apa motifnya, ada warga yang melempar batu ke kaca hingga pecah," katanya. Terduga pelaku pun diamankan oleh petugas kepolisian yang berada di sekitar lokasi.

Diketahui, pelaku tertangkap kamera saat ada warga yang mendokumentasikan peristiwa pelemparan batu itu. "Pelaku tidak bisa mengelak karena ada videonya melempar," kata petugas Damkar. Pelaku dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,