Lagi, di Tol Cipularang Km 91 dan 92 Terjadi Dua Kecelakaan

Lagi, di Tol Cipularang Km 91 dan 92 Terjadi Dua Kecelakaan

Truk kontainer terbakar di Tol Cipularang Km 91.500. (foto - PT Jasa Marga)

Purwakarta - Dua  kecelakaan  kembali  terjadi  di  ruas  Tol  Cipularang  Km  91.500  dan Km  92.200  wilayah  Purwakarta arah Jakarta pada saat hampir bersamaan, Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Kecelakaan diduga karena truk kontainer mengalami rem blong.

Berdasarkan keterangan Humas Jasa Marga Tol Purbaleunyi Nandang Elan menyatakan, kecelakaan yang terjadi di titik Km 91.500 truk kontainer terguling hingga terbakar. "Saat bersamaan di titik Km 92.200, truk kontainer juga melintang dan terjadi tabrakan beruntun. Namun jumlah kendaraan yang terlibat belum diketahui," katanya.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Drimawan Heru mengatakan, dalam kecelakaan tersebut ada tiga kendaraan yang terlibat.

"Kecelakaan tersebut dipicu oleh dua kontainer di mana salah satu kontainer mengalami rem blong dan menabrak kontainer lainnya. Selain itu, kecelakaan juga melibatkan tiga kendaraan kecil golongan I," katanya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan. "Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sedangkan korban luka dilaporkan berjumlah dua orang".

Akibat kecelakaan itu, lajur jalan tol Cipularang arah Jakarta sempat tertutup akibat kontainer melintang di lajur 1 dan lajur 2. Saat ini, kendaraan itu sudah dapat dibawa ke pinggir (bahu jalan), sehingga kedua lajur di lokasi kejadian telah dapat dilewati oleh pengguna jalan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,