Kenang BJ Habibie, Karyawan PTDI Gelar Salat Gaib dan Doa

Kenang BJ Habibie, Karyawan PTDI Gelar Salat Gaib dan Doa

Kenang BJ Habibie, karyawan PTDI gelar salah gaib di Masjid Habiburrahman. (foto - ant)

Bandung - Meninggalnya  BJ  Habibie  menjadi  duka  mendalam  bagi  seluruh  karyawan  PTDI.  Betapa  tidak,  BJ Habibie memiliki andil penting atas dibangunnya PT Dirgantara Indonesia, yang dulu dikenal sebagai Industri Pesawat Terbang Nasional (IPTN).

Sebagai tanda duka dan juga penghormatan, karyawan PTDI menggelar salat gaib di Masjid Habiburrahman kompleks PTDI. Manajer Komunikasi Perusahaan & Promosi PTDI Adi Prastowo menyebutkan, salat gaib digelar selepas salat dzuhur berjamaah.

"Mereka yang ikut salat gaib seluruhnya karyawan PTDI dan kebetulan ini di jam istirahat, sehingga bisa ikut menjalankan salat gaib semua," kata Adi kepada para wartawan selepas salat gaib, Kamis (12/9/2019).

Menariknya lanjut Adi, Masjid Habiburrahman adalah masjid yang diresmikan langsung oleh Ibu Ainun dan juga Bapak Habibie. Bahkan, nama Habiburrahman itu pun terinisiasi dari nama Habibie. "Ini namanya dibuat mirip (dengan Habibie) jadi Habiburrahman," tegasnya.

Adi menyatakan, selama hidupnya Habibie bukan hanya membesarkan PTDI. Namun, Habibie juga merupakan tokoh bangsawan sekaligus teknokrat yang membuat Indonesia dikenal dunia.

Setelah melaksanakan salat gaib, karyawan PTDI pun menggelar doa bersama dan mengajak awak media untuk melihat sejumlah karya Habibie yang berada di hanggar PTDI.

Sosok Habibie di mata karyawan PTDI, adalah sosok yang ramah. Bahkan, tak sedikit karyawan PTDI yang disekolahkan oleh Habibie ke luar negeri. "Banyak karyawan PTDI yang disekolahkan beliau ke mancanegara, dan bisa sampai menjadi teknokrat hingga saat ini," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,