Viral, Mahasiswi Nekat Jadi Kurir Sabu demi Gaya Hidup

Viral, Mahasiswi Nekat Jadi Kurir Sabu demi Gaya Hidup

Mahasiswi kurir sabu dari Malaysia masuk ke Nunukan Kalimantan Utara. (foto - ist)

Nunukan - Seorang mahasiswi sudah empat kali menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Nunukan Kalimantan Utara Indonesia, dengan berat 20 kilogram untuk diteruskan ke Parepare Sulawesi Selatan.
 
Lewat postingan @makassar_iinfo dalam keterangannya menyebutkan, perempuan kalem berperawakan kecil dengan rambut panjang di bawah bahu itu, diamankan oleh aparat kepolisian Sat Narkoba Polres Nunukan.
 
"Siapa sangka perempuan kalem berperawakan kecil dengan rambut panjang itu adalah kurir sabu internasional, yang telah berhasil empat kali menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Nunukan dalam jumlah besar, yakni 20 kg untuk diteruskan ke Parepare Sulsel," tulis @makassar_iinfo, Kamis (12/9/2019).
 
Disebutkan, pelaku bernama Emi Sulastriani (21) yang akrab dipanggil Emi, adalah seorang mahasiswi semester 7 salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar Sulawesi Selatan.
 
Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro mengatakan, pelaku bisa dijerat Pasal 114 Ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup, maksimal 20 tahun.
 
"Jangan bilang dia perempuan yang kita kasihani, kita tidak peduli kalau dia hanya kurir. Perilakunya merusak generasi muda bangsa, sehingga wajar dihukum seberat-beratnya," tegas Teguh. (Jr.)**
.

Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait