Showroom di Jl Ahmad Dahlan Terbakar, 7 Kendaraan Hangus

Showroom di Jl Ahmad Dahlan Terbakar, 7 Kendaraan Hangus

Showroom di Jalan Ahmad Dahlan terbakar hanguskan 7 kendaraan. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Kebakaran sebuah showroom mobil yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan (Banteng) Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong Kota Bandung menghanguskan sedikitnya 7 kendaraan, Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 03.10 WIB.

Api juga melalap Warnet, atap bagian samping apotik serta atap GOR. Berdasarkan penuturan warga, api diduga berawal dari pembakaran sampah di belakang rumah. Namun, api membesar dan merembet ke sejumlah bangunan.

Warga sekitar mencoba untuk memadamkan tapi api terus membesar dan merembet ke bangunan lainnya. Warga pun langsung menghubungi Diskar PB Kota Bandung.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Kurnia menyatakan, luas area dari keseluruhan bangunan sekitar 900 meter persegi. Bagian yang terbakar seluas 600 meter meter persegi.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. Untuk menjinakkan api, Dinas Kebakaran PB Kota Bandung menurunkan enam unit pancar, dua water tanker, satu unit rescue dan satu unit komando.

Selain itu, pihak lainnya yang ikut membantu yakni ambulans PMI, Dinas Kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan dari PLN. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedangkan kerugian belum bisa dihitung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,