Terbongkar, Guru Pesantren di Karawang Cabuli 3 Anak Didiknya

Terbongkar, Guru Pesantren  di Karawang Cabuli 3 Anak Didiknya

Polres Karawang ungkap oknum guru pesantren cabuli tiga anak didiknya. (foto - ist)

Karawang - Kasus kejahatan perilaku kelainan seksual di Karawang terbongkar, yang menyeret oknum seorang tenaga pengajar di sebuah pesantren. Pelaku seorang pria berinisial RD (21) dihadirkan sebagai tersangka.
 
Demikian kasus tersebut diungkap Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di lobi Mapolres Karawang,  Jumat (13/9/2019).
 
"Diduga, RD melakukan perbuatan cabul kepada tiga orang anak di bawah umur. Ketika korbannya adalah anak laki-laki," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan.
 
Menurutnya, modus pelaku yang berprofesi sebagai tenaga pengajar itu mengajak para korbannya ke kamar mandi. Pelaku lalu melakukan perbuatan tak senonoh kepada tiga orang anak tersebut dengan cara memaksa.
 
"Berdasarkan pengakuan pelaku, dirinya juga dulunya merupakan korban dari perbuatan cabul yang dialaminya semasa kecil," katanya. Sejauh ini, Polres Karawang masih melakukan pemeriksaan intensif kepada sejumlah saksi. Hal itu untuk mengungkap, apakah korban hanya tiga orang atau lebih.
 
Pelaku dikenakan Pasal 82 ayat 2 Perppu nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak. "Ancaman hukumannya 15 tahun penjara, ditambah sepertiganya karena pelaku merupakan tenaga pengajar yang seharusnya bisa mengayomi anak-anak," katanya. (Jr.)**
.

Tags:,