Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Cileunyi

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Cileunyi

Motor yang dikendarai korban kecelakaan di jalan raya Cileunyi - Ciniru Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Seorang pengendara motor tewas terlindas truk tangki Pertamina di Jalan Raya Cileunyi Kabupaten Bandung, Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya antara Cileunyi - Ciniru, tepatnya di depan RM Sukahati Kampung Margamulya Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Cileunyi Kompol Ali Hanafiah, dua unit sepeda motor dan satu unit mobil truk tangki SPBU Pertamina terlibat dalam kejadian tersebut. Satu orang pengendara tewas di lokasi kejadian.

Korban meninggal dunia atas nama Toto I Hendarto (43) mengendarai motor Vega dengan nomor polisi D 6504 VAH. Sedangkan korban selamat dan hanya mengalami luka bernama Muhammad Zavier Zada (18) menggunakan motor CBR bernopol Z 5672 AY.
 
Sementara truk tangki SPBU Pertamina dengan nomor polisi D 9044 AD dikemudikan oleh Suherman (49). "Ada korban meninggal satu orang, pengendara sepeda motor. Diduga korban tidak memperhatikan ruang gerak yang cukup dengan kendaraan di samping kirinya saat menyalip, sehingga oleng dan terjadi kecelakaan," katanya.

Ia menyatakan, kronologis dalam kejadian itu dua sepeda motor melaju bersamaan dari arah barat Cibiru menuju timur Cileunyi. Kedua motor tersebut hendak mendahului truk tangki yang sedang melaju searah di lajur kanan (jalur cepat).

Posisi motor korban berada di tengah antara truk tangki SPBU dan sepeda motor lainnya. Sepeda motor tersebut mendahului ke sebelah kanan secara bersamaan. "Saat mendahului, dua motor itu berserempetan hingga kedua motor itu oleng.

Korban tewas di lokasi kejadian akibat terlindas ban truk bagian belakang. "Korban terjatuh ke sebelah kiri di bawah truk tangki SPBU, langsung terlindas ban belakang. Sedangkan korban lainnya jatuh ke sebelah kanan," katanya.

Jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit AMC Cileunyi, sementara kejadian kecelakaan tersebut ditangani Satlantas Polresta Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,