Mawar Eva de Jongh Terlibat Kisah Cinta yang Rumit

Mawar Eva de Jongh Terlibat Kisah Cinta yang Rumit

Mawar Eva de Jongh. (foto - Instagram)

"SIN" sebuah film yang diangkat dari novel best seller semakin menyemarakkan industri perfilman nasional. Film itu menceritakan kisah hubungan Raga Angkasa (Bryan Domani), dan Ametta Rinjani (Mawar Eva de Jongh) yang cukup rumit.

Herwin Novianto, sang sutradara menganggap kisah dalam film tersebut tidak biasa, namun tetap dekat dengan sebagian masyarakat. Film itu akan fokus pada pemeran utama mereka, Meta dan Raga. Intinya, keduanya terjebak dalam perasaan yang sama, tapi juga terlibat dalam suatu hal yang rumit dalam waktu bersamaan.

"Ceritanya tentang Meta dan Raga, kita akan bercerita tentang sudut pandang Meta. Meta hidup sendiri enggak tahu siapa orangtuanya, yang tiba-tiba ketemu Raga. Meta yang notabene primadona di sekolah tapi maunya sama Raga," sebut Herwin.

Sedangkan Bryan Domani sendiri menganggap selama proses syuting banyak pengalaman baru yang bisa ia dapatkan. Sebab ia harus berlatih olahraga tinju yang selama ini belum pernah disentuh. "Untuk adegan fighting kami sebelumnya ada workshop dengan pelatih tinju Daud Jordan. Ini suatu pengalaman yang luar biasa buat saya," aku Bryan.

Sementara, Mawar menganggap membangun chemistry dengan Bryan tidak terlalu sulit karena keduanya juga pernah satu film yang kini masih tayang "Bumi Manusia". "Untuk menjalani syuting film "SIN" semua lancar. Untuk membangun chemistry dengan Bryan juga tidak sulit karena ia sangat membantu saya," kata Mawar.

Selain Bryan dan Mawar, film garapan rumah produksi Falcon Pictures itu juga diperankan oleh aktris dan aktor lainnya. Antara lain Jerome Kurnia, Carmen, Ali, Jeremi Thomas dan masih banyak lagi. Film "SIN" sendiri akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 10 Oktober 2019.

Sebelumnya, Mawar Eva de Jongh mengaku, banyak memetik pelajaran dari film "Bumi Manusia" yang ia bintangi. Pemeran Annelies dalam film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer itu merasa semakin mengenal budaya Indonesia.

"Aku selalu pengin tahu budaya Indonesia. Lewat Bumi Manusia perlahan aku mulai kenal dengan budaya Indonesia," kara Mawar Eva de Jongh. Ia sendiri merupakan artis blastreran berdarah Indonesia Belanda. Darah Batak dia dapatkan dari sang mama, sedangkan darah Belanda didapatkan Mawar dari sang ayah.

Menjadi peran utama dalam film Bumi Manusia, Mawar pun terbantu dengan adanya workshop yang dilakukan sebelum syuting. Ditambah, para pemain senior pun turut membantunya. "Kita ada proses workshop selam 3 bulan jadi semuanya sangat terbantu. Ada juga beberapa metode dari mama Sha Ine Febriyanti," tambahnya.

Dalam Bumi Manusia, Mawar yang melakoni peran Annelies dipasangkan dengan Iqbaal Ramadhan sebagai Minke. Annelies sendiri diceritakan sebagai seorang anak berdarah Jawa dan Belanda yang jatuh cinta pada Minke, pria pribumi.

Sejak trailer film Bumi Manusia dirilis, warganet pun dibuat heboh melihat aktris cantik yang menjadi lawan main Iqbaal Ramadhan. Wajah dan gerak-geriknya menebarkan pesona yang memikat. Nggak hanya itu, ia juga multitalenta dan punya banyak prestasi. Padahal, usianya masih sangat muda.

Diketahui, sosok Mawar Eva de Jongh ternyata memang sudah berbakat sejak dulu. Mawar Eva seorang gadis blasteran yang tinggal di Indonesia. Ia lahir di Haarlem Belanda, pada 26 September 2001. Ayahnya bernama Bastiaan Olivier de Jongh dan berasal dari Belanda. Sedangkan ibunya berasal dari Indonesia bernama Hartawati Gurusinga.

Dari mereka berdualah Mawar Eva menuruni kecantikan yang nggak biasa. Terpilihnya Mawar Eva berperan dalam Bumi Manusia, sebuah film yang diadaptasi dari novel legendaris berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer.

Gadis cantik itu memang pandai berakting. Mawar Eva sudah membintangi sejumlah film dan sinetron di Indonesia. Antaranya "Promise, London Love Story 2, Tumbal The Ritual hingga yang terbaru Serendipity". Sedangkan sinetron yang dibintanginya "Dia yang Tak Terlihat, Pesantren & Rock n’ Roll: Reborn, Super Puber" dan sebagainya.

Kendati baru sepenuhnya aktif di dunia hiburan pada 2015, ternyata Mawar Eva sudah sejak lama merintis kariernya. Bahkan, ia pernah jadi juara modelling saat TK. Ia juga pernah berperan di FTV saat masih kelas 4 SD.

Tak hanya itu, Mawar Eva pernah menjadi juara pertama ajang kompetisi Miss Celebrity Indonesia 2015. Bahkan dia sudah merilis dua single berjudul Heartbeat (2018) dan Mabuk & Judi (2019). Dengan kata lain, ternyata Mawar Eva de Jongh memang sebagai artis yang serba bisa. (Dari berbagai sumber - Jr.)**

Biodata singkat:

Nama Lengkap: Mawar Eva de Jongh
Tempat Lahir: Haarlem Belanda
Tanggal Lahir: 26 September 2001
Profesi: Aktris, Model
Aktif Mulai: 2015 – Sekarang
Keluarga: Bastian Ginting (Ayah)
Hartawati Surbakti (Ibu)
Tinggi Badan: 170 Cm
Zodiak: Libra
Agama: Kristen
Akun Instagram: @mawar_eva

.

Categories:Sosok,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait