Polisi Bandung Bekuk 25 Garong, 14 Maling & 3 Orang Bawa Sajam

Polisi Bandung Bekuk 25 Garong, 14 Maling & 3 Orang Bawa Sajam

Pengungkapan kasus hasil Operasi Libas Lodaya 2019 di Mapolrestabes Bandung, Senin 16 Septemer 2019. (foto - ist)

Bandung - Puluhan pelaku kejahatan berhasil diringkus jajaran Polrestabes Bandung selama Operasi Libas Lodaya 2019 di wilayah Kota Bandung. Sedikitnya 42 orang tersangka diamankan dalam kurun waktu 22 hingga 31 Agustus 2019.

Berdasarkan keterangan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menyatakan, ada 31 kasus yang diungkap oleh jajaran Satreskrim dan Unit Reskrim di Polrestabes Bandung.

"Pelaku yang diamankan ada 42 orang, delapan di antaranya residivis pada kasus yang sama," kata Irman saat pengungkapan kasus hasil Operasi Libas Lodaya 2019 di Mapolrestabes Bandung, Senin (16/9/2019).

Pada kasus pencurian dengan pemberatan (curat) termasuk pencopetan, ada 14 orang tersangka yang diamankan. Sedangkan kasus pencurian dengan kekerasan sebanyak 25 orang tersangka, yang dibekuk jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung.

Lalu tiga orang tersangka yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) saat melakukan aksi kejahatannya. Pada masa operasi itu ada satu tersangka bernama Yana Suryana (27) alias Lupiana, ditembak di bagian kaki kiri.

Tersangka melakukan pencurian mobil ditembak karena mencoba melawan petugas saat akan diamankan. "Para tersangka melakukan kejahatan perampasan, penjambretan, penodongan menggunakan sajam, perusakan kunci (curanmor) dan penganiayaan," tegas Irman.

Dengan diungkapnya puluhan kasus tindak pidana pada operasi Libas Lodaya 2019, Polrestabes Bandung menyita puluhan barang bukti. Antara lain 17 unit sepeda motor berbagai merk dan jenis, satu unit mobil, 14 telepon genggam dan sembilan golok.

Selain itu, senjata api rakitan yang berhasil diamankan dari tangan pelaku dan uang tunai sebanyak Rp 5.900.000. "Bagi warga Bandung yang motor atau mobilnya dicuri, silakan ambil di Mapolrestabes atau polsek yang ada wilayah Bandung," katanya. (Jr.)**

.

Tags:,