Puluhan Orang Hilang, Kapal Korsel Karam

Puluhan Orang Hilang, Kapal Korsel Karam

foto ilustrasi.(Foto:Net)

 

Moskow - Satu orang tewas dan lebih dari 50 orang lainnya belum diketahui nasibnya, menyusul kapal nelayan Korea Selatan tenggelam di Laut Bering di lepas pantai timur jauh Chukotka, Rusia.
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dilansir dari Reuters, Senin (1/12), Kementerian Perikanan Korsel mengatakan kapal berusia 36 tahun yang dioperasikan oleh Sajo Industries itu mengangkut 60 orang, termasuk satu orang Rusia, 11 warga Korsel, 13 warga Filipina, dan 35 warga Indonesia.

Kementerian mengatakan, korban tewas merupakan warga Korsel dan di antara penumpang yang diselamatkan adalah warga Rusia. Kementerian mengatakan, operasi penyelamatan terkendala cuaca buruk.

Sementara itu Artur Rets, kepala regu penyelamat perairan di Pelabuhan Petropavlovsk-Kamchatsky Rusia mengatakan, kapal Korsel Oriong-501 itu tenggelam pada pukul 05.30 GMT (12.30 WIB). "Saat ikan diangkat, kapal dihantam ombak," katanya,

Ia mengatakan, tim penyelamat sejauh ini berhasil menyelamatkan delapan orang, termasuk seorang korban tewas. "Berdasar data kami ada 62 orang dalam kapal," kata Rets. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,