Pom Bensin Mini Meledak Hanguskan Rumah di Cipatat

Pom Bensin Mini Meledak Hanguskan Rumah di Cipatat

Pom bensin mini meledak, rumah di Kampung Pasir Angin Desa Kertamukti Cipatat KBB ludes terbakar. (foto - Damkar KBB)

Bandung - Sebuah rumah di Kampung Pasir Angin Desa Kertamukti Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB) ludes terbakar, setelah pom bensin mini (pom mini) meledak, Rabu (18/9/2019).

Berdasarkan keterangan Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran KBB Nanan Sunandar menyatakan, lokasi pom bensin tersebut berada di depan rumah yang diketahui milik Sumarna.

Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian itu. "Betul, kebakaran itu penyebabnya akibat pom mini meledak dan menyebabkan rumah yang lokasinya tidak jauh dari pom mini itu terbakar," katanya.

Namun, ia belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut. Sebab, kewenangan penyelidikan berada di tangan kepolisian. "Kami fokus untuk memadamkan api," katanya.

Satu unit pancar dan satu unit rescue diturunkan untuk menjinakkan api. "Luas area yang terbakar sekitar 121 meter persegi. Berdasarkan pendataan awal, kerugian materi akibat meledaknya pom mini itu diperkirakan Rp 120 juta," tegas Nanan.

Selain pom mini dan rumah yang terbakar, satu unit sepeda motor pun hangus dilalap api dalam insiden itu. "Lokasinya memang bersebelahan dengan bengkel, tapi kami belum bisa memastikan, apakah percikan api dari sana atau bukan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,