Hujan Deras dan Angin Kencang Tiga Pohon Tumbang di Cimahi

Hujan Deras dan Angin Kencang Tiga Pohon Tumbang di Cimahi

Sejumlah pohon di Kota Cimahi tumbang setelah diguyur hujan deras. (foto - Damkar Kota Cimahi)

Cimahi - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Cimahi. Sedikitnya tiga pohon dilaporkan tumbang dan sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, Rabu (18/9/2019) sore.

Menurut Komandan Regu I Damkar Kota Cimahi Indrahadi, peristiwa pohon tumbang waktunya nyaris bersamaan sekira pukul 16.00 WIB di Jalan Gatot Subroto, Jalan Pabrik Aci dan Jalan Sekut Jati Kota Cimahi.

"Di Jalan Jenderal Gatot Subroto tepatnya di samping Gedung The Historich, ada pohon Nangka yang tumbang. Di Jalan Pabrik Aci ada pohon Karet yang tumbang, sedangkan di Jalan Pabrik Aci di dekat Pasar Atas ada pohon Kersen tumbang," katanya.

Indrahadi menyatakan, akibat timbangnya ketiga pohon tersebut menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas, karena batang pohon tersebut melintang menutup akses kendaraan.

Bahkan, peristiwa pohon Karet yang tumbang di Jalan Jati Serut sempat membuat panik warga sekitar. Pasalnya, pohon tersebut tumbang dan terlebih dahulu menimpa jaringan listrik sebelum menutup akses jalan.

"Pohon Karet tersebut tumbang menimpa jaringan listrik dan sempat menimbulkan percikan api. Pohon itu juga menutup akses jalan dan menghambat arus kendaraan hingga setengah jam lebih," tegas Indrahadi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,