Gegara Saling Tatap, Bentrokan di Cibaduyut Pecah Sabtu Malam

Gegara Saling Tatap, Bentrokan di Cibaduyut Pecah Sabtu Malam

Mediasi pasca-kericuhan antar-warga di kawasan Cibaduyut Kota Bandung. (foto - Bandung News Info)

Bandung - Kapolsek Bojongloa Kidul Kompol Edi Kusmawan mengatakan, kericuhan yang terjadi pada di Kelurahan Cibaduyut pada Sabtu 21 September malam sekitar pukul 20.30 WIB disebabkan karena kesalahpahaman antar-warga.

Edi menjelaskan, kejadian berawal saat sejumlah warga terlibat saling tatap. Merasa tidak terima, warga itu pun menyampaikan kepada teman-temannya hingga akhirnya terjadi keributan.

"Ada kesalahpahaman antara warga satu Kelurahan Cibaduyut, yang hanya terpisahkan oleh jalan umum. Karena saling melihat lalu karena masih muda terbawa emosional, sehingga terjadilah keributan," kata Edi, Minggu (22/9/2019).

Meski ada tiga korban uang mengalami luka ringan, berkat kesiap-siagaan petugas maka kericuhan pun tidak berlangsung lama dan tidak sampai meluas.

"Hanya beberapa kelompok yang terlibat, tapi karena banyak warga yang melihat jadi lumayan ramai. Bentroknya tidak begitu lama karena kita langsung mendapatkan begitu terima info, sehingga kita bisa mengantisipasi agar tidak meluas," Tegasnya.

Setelah berhasil dilerai, pihaknya bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat melakukan musyawarah mufakat guna mengantisipasi kericuhan terulang. Kelompok yang terlibat bentrokan pun telah ditemukan di Mako Polsek Bojongloa Kidul, dan sepakat untuk menjaga kondusifitas.

"Kami sudah melakukan tindakan preventif untuk mengantisipasi agar kejadian antar-warga dengan warga tidak melebar dan tidak meluas. Sehingga kondusifitas Kota Bandung bisa aman dan tertib. Kita langsung kumpulkan tokoh masyarakat, pemuda, polsek untuk menyamakan persepsi dan kita mediasi," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,