Mahasiswa ancam Lumpuhkan Ibukota blokir tol dalam kota

Mahasiswa ancam Lumpuhkan Ibukota blokir tol dalam kota

Demo mahasiswa menutup ruas tol dalam kota sekitar gedung DPR/MPR. (foto - ist)

Jakarta - Tak  diberi  akses  masuk  ke kompleks  gedung DPR/MPR, massa mahasiswa yang berdemo memblokir ruas jalan tol dalam kota (Dalkot). Mereka pun mengancam lumpuhkan ibukota jika tidak kunjung ditemui DPR.

"Ruas jalan tol sudah ditutup. Jika DPR tidak jua menemui kita, maka ibukota ini akan kita lumpuhkan," demikian teriak orator demo dari atas mobil sound yang berada di depan Gedung DPR/MPR Jalan Gatot Subroto, Selasa (24/9/2019).

Massa pun terus merangsek ke jalan tol arah Slipi depan gedung DPR Jakarta, sekitar pukul 14.30 WIB. Sebagian massa juga tampak sudah memasuki jalur tol sebaliknya yang mengarah ke Mampang dan Pancoran.

Mereka meneriakkan yel-yel untuk menutup jalur tol. Lalu lintas pun macet. "Tutup, tutup, tutup, jalan tol!" kata massa. Polisi meminta massa tak menghalangi lalu lintas kendaraan di jalan tol, dan meminta massa tak terprovokasi.

Sejauh ini, hingga sekitar 15.00 WIB suasana demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPR pun tampak semakin panas. Massa terus merangsek masuk ke jalan tol dan menghalangi lalu lintas kendaraan.

Mahasiswa dari berbagai elemen itu pun masih terus berorasi dan yel-yel di depan gedung DPR. Aksi mahasiswa juga diwarnai corat-coret jembatan penyeberangan orang (JPO), yang bertuliskan makian terhadap anggota Dewan.

Bahkan, sejumlah mahasiswa naik ke JPO yang berada di dekat lokasi aksi di depan gedung DPR Jalan Gatot Subroto Senayan. Mereka lalu mengeluarkan cat semprot warna merah dan menuliskan kata makian untuk DPR. "DPR beg*, DPR T*I," demikian antara lain tulisan yang dibuat mahasiswa di JPO tersebut.

Sementara massa mahasiswa yang berada di bawah melihat tulisan itu sontak bertepuk tangan. Mereka menyanyikan yel-yel 'DPR beg*' seperti tertulis di JPO itu. Mereka pun menambahkan coretan 'Dewan Penjajah Rakyat' sebelum turun dan masuk ke kerumunan mahasiswa.

Sambil terus merangsek memadati depan pintu gerbang DPR, sekelompok mahasiswa lainnya membuat barikade. Mereka bergandengan tangan untuk membuat jalan bagi mahasiswa yang ingin mundur dulu agar tidak berdesak-desakan. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,