Jebol Pintu Gerbang Mahasiswa Orasi Depan Gedung DPRD Tasik

Jebol Pintu Gerbang Mahasiswa Orasi Depan Gedung DPRD Tasik

Mahasiswa duduki gedung DPRD Tasikmalaya. (foto - iNews)

Tasikmalaya - Mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Tasikmalaya Jabar menggelar demonstrasi di depan Gedung DPRD setempat. Mereka merangsek masuk ke halaman kantor dewan dan berhasil mendudukinya.

Ribuan mahasiswa tersebut masuk ke halaman Gedung DPRD setelah merobohkan gapura pintu masuk. Mereka kemudian berdesakan ke dalam kantor dewan, sehingga membuat pintu kaca pecah.

Setelah masuk, mahasiswa melakukan sweaping anggota dewan yang berada di kantor. Selang beberapa lama, mereka digiring untuk beraudiensi dengan sejumlah anggota DPRD Kota Tasikmalaya di ruang rapat paripurna.

Ketika berbincang dengan anggota dewan, mereka menuntut penolakan terhadap revisi Undang-Undang KPK dan RKHUP. Mereka juga membahas soal RUU Pertanahan dan RUU Sistem Budidaya Pertanian.

Setelah melakukan audiensi, para mahasiswa kemudian keluar dari ruang rapat paripurna. Massa pun langsung berorasi di hadapan rekan-rekannya yang berada di halaman Gedung DPRD yang juga sedang berorasi sambil membakar ban.

Setelah berorasi, ribuan mahasiswa akhirnya membubarkan diri. Anggota dewan yang mereka temui juga berjanji akan melanjutkan aspirasi para mahasiswa tersebut ke DPR RI. (Jr)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,