Tiga Rumah di Kawasan Kopo Babakan Ciparay Terbakar

Tiga Rumah di Kawasan Kopo Babakan Ciparay Terbakar

Kebakaran rumah di kawasan Kopo Babakan Ciparay Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Sedikitnya tiga unit rumah warga di Jalan Kopo Babakan Ciparay Kota Bandung hangus terbakar, Selasa (24/9/2019) siang. Diketahui, ketiga rumah tersebut terdiri atas dua rumah milik pribadi dan satu rumah petak kontrakan.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung Kurnia mengatakan, area yang terbakar seluas 294 meter persegi.

"Tiga rumah milik Bapak Endik Suhandi, Komar dan Deden. Selain rumah yang terbakar di antaranya adalah kontrakan berisi delapan kamar," katanya. Api mulai terlihat dari salah satu kamar kontrakan milik Komar yang berada di lantai dua.

"Dari penuturan pemilik kontrakan, ia sudah melihat api sudah membesar lalu menghubungi kejadian itu kepada kami," kata Kurnia.

Ia menyebut, penanganan api yang tengah berkobar hingga padam berlangsung sekitar satu jam. Setibanya petugas pemadam kebakaran di lokasi, langsung melakukan pemadaman dilanjutkan dengan pendinginan.

"Kami mengerahkan 9 unit mobil pemadam kebakaran atau pancar dari berbagai UPT Diskar serta tiga unit water tanker," katanya. Dalam kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa, sedangkan kerugian materi masih dihitung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,