Mobil Hantam Truk Tronton di Tol Batang Tewaskan 2 Orang

Mobil Hantam Truk Tronton di Tol Batang Tewaskan 2 Orang

Kecelakaan mobil sedan hantam truk tronton di Tol Batang Km 351.200. (foto - ant)

Batang - Kecelakaan  lalu  lintas  terjadi di  Tol  Batang  Km  351.200  jalur B  Desa  Juragan  Kecamatan  Kandeman  Batang Jawa Tengah. Mobil sedan dengan nomor polisi N 1455 AV menghantam truk tronton yang sedang berhenti di bahu jalan, Rabu (25/9/2019).

Truk tronton dengan nomor polisi R 1942 AB yang dikemudikan Pusiri (40) warga Desa Lebak Grobogan tersebut, sedang berhenti di bahu jalan untuk ganti ban. Akibat kecelakaan sekitar pukul 11.00 WIB itu, dua orang yakni pengemudi dan penumpang mobil sedan tewas seketika di lokasi kejadian.

Pengemudi mobil diketahui bernama, Amalia (30), warga Jalan Raden Intan Kota Malang, sedangkan satu orang penumpang lainnya Antong Haryadi (58), seorang PNS dengan beralamat sama dengan Amelia.

Kasat Lalu Lintas Polres Batang AKP Ferdy Kastolani mengatakan, kronologi kecelakaan tersebut berawal saat mobil sedan dengan nomor polisi N 1455 AV dikemudikan Amalia Nugraheni melaju dari arah timur (Semarang) menuju ke barat (Jakarta). Mereka melintas di jalur kanan dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi diduga mengantuk dan berpindah ke lajur kiri. Mobil sedan tersebut kemudian menabrak truk tronton yang dikendarai Pusiri (42) warga Grobogan, Purwodadi.

Sedan warna merah itu ringsek setelah tabrak truk tronton di ruas Tol Batang. (foto - Polres Batang)

 

"Jadi saat berpindah ke jalur kiri, diduga pengemudi mobil tidak melihat ada truk berhenti mengganti ban yang kempis di bahu jalan. Karena jarak sudah terlalu dekat, tabrakan kedua kendaraan pun tidak bisa dihindarkan," kata Ferdy.

Saking kerasnya benturan membuat mobil sedan rusak parah dan dua penumpangnya, termasuk pengemudi tewas di lokasi. "Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil sedan mengantuk hingga akhirnya menabrak truk tronton," katanya.

AKP Ferdy Kastolani menambahkan, kedua korban tewas di lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Batang. "Kedua korban meninggal seketika di lokasi kejadian sudah dibawa ke RSD Kalisari Batang," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,