Densus 88 Geledah Kamar Kos Tempat Rakit Bom di Cimahi

Densus 88 Geledah Kamar Kos Tempat Rakit Bom di Cimahi

Densus 88 geledah kamar kos di Jalan Padat Karya Cibeber Cimahi, Rabu 25 September malam. (foto - ist)

Cimahi  -  Tim  Detasemen   Khusus  (Densus)  88  Polda  Jabar  melakukan   penggeledahan  di  sebuah  kamar  kos  yang berada di Jalan Padat Karya Nomor 63 Kelurahan Cibeber Kota Cimahi, Rabu (25/9/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Rumah dua lantai dengan jumlah kamar mencapai 20 tersebut, saat ini telah dipasangi police line (garis polisi). Tim Densus 88 yang bersenjata lengkap pun tampak masih hilir mudik di sekitar rumah tersebut.

Berdasarkan informasi, penggeledahan salah satu kamar kos tersebut terkait pengembangan kasus terduga teroris, yang sebelumnya ditangkap di wilayah Cilincing Jakarta Utara dan di Tambun Bekasi belum lama ini.

Berdasarkan penuturan Dede, salah seorang penghuni kos di rumah itu mengaku kaget ketika melihat rombongan polisi. Ia tak mengira tempat kos yang ia huni diduga menjadi tempat persembunyian terduga teroris.

"Ya, pastinya kaget juga. Bahkan warga sekitar lainnya pun tidak mengira bahwa rumah yang merupakan tempat kos tersebut dihuni dan menjadi tempat persembunyian terduga teroris," katanya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, penggeledah tersebut terkait penyelidikan atas pengembangan kasus penangkapan terduga teroris yang berinisial AR dan SP.

Diketahui, AR dan merupakan terduga teroris yang berhasil ditangkap pihak kepolisian di wilayah Jakarta dan Bekasi belum lama ini.
"Kami langsung melakukan olah TKP, dan juga pengambilan sampel alat bukti. Diduga, di tempat kos tersebut dijadikan sebagai tempat belajar perakitan bahan peledak (bom) bersama-sama antara AR dan SP," tegas Trunoyudo.

Ia menambahkan, AR dan SP merupakan jaringan Jamaah Ansarut Daulah (JAD), yakni kelompok teroris yang berafiliasi dengan ISIS tersebut, menjadikan kantor polisi dan markas TNI sebagai target penyerangan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,