Dian Sastro Soroti RUU KUHP Sindir Menkumham Yasonna

Dian Sastro Soroti RUU KUHP Sindir Menkumham Yasonna

Dian Sastrowardoyo. (foto - ist)

Jakarta  -  Perhatian  publik   langsung  tertuju  pada   Dian  Sastrowardoyo  setelah  mengemukakan  pendapatnya  soal RUU KUHP di media sosialnya. Dalam unggahannya, Dian Sastro menyoroti poin-poin mengenai revisi RUU KUHP.

Postingan Dian dalam media sosialnya beberapa waktu lalu memang menarik perhatian Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. Yasonna menyebutnya tidak membaca secara utuh undang-undang hingga terlihat bodoh.

Mengenai Yasonna, Dian pun menanggapinya dengan tenang. Ia pun mengunggah kembali apa Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP), yang ia komentari lewat akun instastory-nya sejak beberapa hari lalu.

Dian pun sempat merepost instastory dukungan dari teman-temannya dan para pendukungnya, terkait tanggapan Yasonna yang menyebut Dian terlihat bodoh. Tak hanya itu, Dian pun kembali mengunggah sebuah postingan foto dirinya berlatar black and white.

Dalam foto tersebut, Dian Sastro terlihat mengenakan kaca mata terlihat dengan seksama ke arah depan. Dalam foto itu ia mengunggah caption yang terlihat seperti menyindir Yasonna. "Baca dan baca lagi. Cerna," tulis Dian dalam foto yang direpostnya dari unggahan Tommy Siahaan.

Sontak saja, unggahan Dian itu menuai banyak dukungan dari netizen. "Semangat mbak bacanya, biar kita enggak dibilang ngawur," kata netizen. "semangat #teamdisas," kata netizen lain. "Kami bersama mu mba Dian," katanya yang lainnya.

Sebelumnya, Dian Sastro juga menanggapi Yasonna yang menyebutnya terlihat bodoh lantaran dirinya menyuarakan perihal RUU KUHP. Dian mengunggah kembali apa Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang ia komentari.

"Dibilang enggak tau apa-apa lebih baik kita pelajari lagi yuk," tulis Dian, Selasa 24 September 2019. Dian menganggap hukum yang baru itu akan mengikat seluruh warga negara Indonesia, ia pun akan terus membaca untuk lebih memahami apa isi dari RKUHP.

"Hukum itu akan mengikat kita sebagai warga negara. Saya dan teman-teman membaca dan ya kami akan membaca dan membaca lagi," tegasnya. Ia juga menganggap lebih baik dirinya merasa bodoh dibandingkan merasa sudah tahu segala hal, dan ia juga meminta jika ada penjelasan lebih lanjut agar segera disosialisasikan.

"Lalu kalo memang ada lampiran penjelasan lebih lanjut terkait KUHP tersebut, mohon disosialisasikan ke masyarakat dengan lebih baik beserta rujukannya," kata Dian Sastro. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,