Polres Bandung Tangkap Enam Tersangka Pengedar Narkoba

Polres Bandung Tangkap Enam Tersangka Pengedar Narkoba

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan perlihatkan barang bukti narkoba. (foto - prfmnews)

Bandung - Jajaran Sat Narkoba Polres Bandung berhasil mengungkap lima laporan, terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bandung. Penangkapan tersebut dilakukan dari tanggal 16 hingga 23 September 2019.

"Dari laporan polisi TKP-nya ada di Kabupaten Bandung, tepatnya di Katapang, Ciparay, Baleendah dan Majalaya. Dari 5 laporan itu, ada 6 tersangka yang diamankan berinisial AA, DR, IS, N, SA dan H, mereka semuanya warga Kabupaten Bandung," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan di Mapolres Bandung Kabupaten Bandung, Kamis (26/9/2019).

Indra memastikan, masih ada beberapa tersangka yang belum tertangkap. Mereka semua ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang seluruhnya mencapai 5 orang.

Selain menangkap tersangka, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti. Antara lain 3 kilogram ganja (basah dan kering), 77 gram sabu, alat hisap sabu (bong) dan handphone milik tersangka.

"Modus operandi tersangka memesan barang kepada DPO, lalu mentransfer uangnya dan barang itu ditaruh di suatu tempat oleh DPO. Tersangka lalu mengambilnya dan ditangkap polisi, meski sempat diedarkan oleh tersangka," jelas Indra.

Berdasarkan keterangan tersangka, ada yang menyebutkan jika peredaran narkoba itu dikendalikan di dalam lapas. Untuk itu, Indra memastikan jika pihaknya akan melakukan pendalaman kasus tersebut.

Sementara untuk pasal yang dipersangkakan, yakni Pasal 114, 112 undang-undang 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun maksimal 20 tahun," katanya. (Jr.)**

.

Tags:,