Tertipu Akun WA, Foto Bugil Sejumlah Gadis pun Tersebar

Tertipu Akun WA, Foto Bugil Sejumlah Gadis pun Tersebar

Salah seorang korban yang foto buginya tersebar melapor ke Dinas PPA Bolmong Sulut. (foto - ist)

Bolmong - Kasus penyebaran foto bugil sejumlah remaja perempuan di Sulawesi Utara dilaporkan ke polisi. Mereka tertipu oleh akun WA seorang pria, yang memasang wajah ganteng disertai iming-iming sejumlah uang dan pulsa.

Terungkap, sejumlah fakta baru dalam kasus penyebaran foto bugil sejumlah remaja Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulut. Tak hanya minta foto bugil, pelaku juga diduga mengajak korbannya melakukan phone sex via aplikasi voice chat.

Diketahui, sejumlah remaja Bolmong terkena tipu pemilik akun tak dikenal itu. Belakangan pelaku menyebarkan foto itu lewat WA. Diduga, oknum pelaku itu masih orang dekat korban karena WA itu pun milik rekan dekat para korban.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Farida Mooduto berharap, aparat dapat menangkap pelaku dari kejahatan itu. "Sudah dilaporkan ke Polres dan kami berharap agar pelaku dapat ditangkap," katanya belum lama ini.

Farida menyatakan, ia mengimbau para kepala sekolah untuk tidak membolehkan siswa membawa ponsel di sekolah. Ia juga mendesak agar dewan baru bisa membuat perda mengenai larangan membawa ponsel di sekolah bagi anak.

Perempuan itu pun tak kuasa menahan tangisnya saat menceritakan pengalaman pahitnya. Gadis berusia 16 tahun itu termakan bujuk rayu oleh akun dengan foto pria ganteng. Ia merasa marah, sedih bercampur malu.

Diketahui, ternyata ada lima gadis yang foto bugilnya disebarkan lewat akun pria ganteng itu. Farida Mooduto menduga, ada empat korban lainnya yang belum melapor. Semuanya masih remaja dan bersekolah. "Dua di antaranya sudah lapor ke Polres Kotamobagu," katanya.

Farida menambahkan, pihaknya bakal mengawal kasus tersebut. Korban akan difasilitasi untuk mengadakan pelaporan dan akan dilindungi. "Pelaku harus segera ditangkap," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,