Perempuan di Perlintasan Blitar Tewas Tertabrak Kereta Malabar

Perempuan di Perlintasan Blitar Tewas Tertabrak Kereta Malabar

Lokasi pengendara perempuan ditabrak Kereta Malabar di perlintasan tanpa palang pintu kecamatan Garum Blitar. (foto - ant)

Blitar - Seorang wanita bernama Wasinah (63) tewas tertabrak kereta api di perlintasan kereta tanpa palang pintu Kecamatan Garum Blitar Jawa Timur, Jumat (27/9/2019) malam.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Blitar AKP Sapto Rahmadi mengatakan, kecelakaan itu berawal saat KA Malabar jurusan Malang - Bandung melintas dari arah timur ke barat, atau dari Malang ke Blitar.

Wasinah saat itu menumpang sepeda motor yang dikendarai Harno Minarjo dan hendak melintasi rel. "Ada dua orang pengendara motor melintas ke perlintasan kereta tidak berpalang pintu di Lingkungan Ngebrak Kelurahan Tawangsari Garum," katanya.

Saat diteriaki seseorang ada kereta yang melintas, namun tidak mendengar hingga kecelakan terjadi," katanya. Wasinah pun tewas di lokasi, sedangkan Harno mengalami luka ringan di bagian kaki.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi polisi. Petugas yang datang ke lokasi mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan tim medis. Motor korban diamankan ke tepi jalur kereta api, agar perjalanan kereta api tidak terganggu.

Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko menyatakan, dukacita atas kejadian itu. Saat kejadian, kereta api sempat berhenti untuk mengecek rangkaian. Setelah dinyatakan tidak ada gangguan, perjalanan kereta dilanjutkan.

"Informasi dari masinis, seruling lokomotif telah diperdengarkan, namun pengendara tidak menghiraukan, akhirnya terlempar ke sebelah kiri arah kedatangan kereta," kata Ixfan.

Ia menyebutkan, perjalanan kereta api sempat mengalami keterlambatan sekitar tujuh menit. Namun, kecelakaan itu sudah ditangani oleh petugas. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,