Pasar Nglangon Sragen Terbakar Ratusan Kios Pedagang Hangus

Pasar Nglangon Sragen Terbakar Ratusan Kios Pedagang Hangus

Kebakaran Pasar Nglangon Sragen Jateng. (foto - ist)

Sragen - Kebakaran yang melanda Pasar Nglangon Kabupaten Sragen Jateng menghanguskan ratusan kios pedagang. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah, Senin malam.

Hingga Selasa (1/10/2019) dinihari, petugas pemadam kebakaran Pemkab Sragen masih berjibaku untuk memadamkan api. Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, saat ini pemadaman masih berlangsung. "Apinya cukup besar karena banyak material kayu,” katanya di lokasi kejadian.

Untuk memadamkan api, enam unit mobil pemadam kebakaran dari Sragen dan Korwil Solo dikerahkan. Selain petugas damkar, sejumlah relawan juga ikut berupaya memadamkan api, seperti dari petugas Polres Sragen dan anggota TNI.

Sedangkan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. "Untuk penyebab kebakarannya masih kita selidiki. Kita masih terus bersiaga di lokasi kejadian untuk membantu pemadaman," katanya.

Berdasarkan informasi, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Kobaran api sudah merembet ke bagian utara pasar tersebut.

Salah seorang pemilik kios Sugiyo menyatakan, api awalnya dari bagian tengah pasar. Melihat kobaran api membesar, pedagang langsung berhamburan menyelamatkan diri.
 
Kondisi kios yang mayoritas terbuat dari bambu, kayu dan bahan mudah terbakar membuat kobaran api mudah membesar dan sulit dikendalikan. "Saya lihat api tersebut dari tengah bangunan pasar dan langsung membesar. Saya dan temen-temen langsung berlarian untuk menyelamatkan diri,” katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,