Truk Tronton Terguling Tutupi Jalan Purworejo - Magelang

Truk Tronton Terguling Tutupi Jalan Purworejo - Magelang

Truk tronton terguling menutupi jalan di jalur Purworejo - Magelang Jateng. (foto - Polres Purworejo)

Purworejo - Truk tronton terguling melintang menutupi badan jalan Purworejo - Magelang Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, Jumat (4/10/2019) dinihari.

Kecelakaan tunggal itu tepatnya terjadi di sebelah utara Pasar Kalijambe Bener Purworejo. Namun, truk tronton bernopol W 9328 UG yang dikemudikan Zaenuri (58) warga Desa Wilangbanyu Kecamatan Tarokan Kediri itu menutupi jalan hingga tak bisa dilalui kendaraan lain.

"Kami imbau untuk kendaraan besar yang ingin melintasi jalan Purworejo - Magelang khususnya yang sumbu 3 lebih baik mencari jalan alternatif. Untuk sementara lancar aman karena sudah koordinasi dengan petugas Magelang dan Kulon Progo," kata Kasatlantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha.

Menurut Nyi Ayu, kecelakaan itu bermula ketika truk tronton dengan muatan semen melaju dari arah utara ke selatan atau Magelang ke Purworejo. Sesampainya di lokasi, truk mengalami rem blong hingga sopir banting kemudi ke arah kiri, dan menghantam corcoran lalu terguling dan menutup badan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir yang mengalami luka ringan langsung dilarikan ke RSI Loano untuk mendapatkan perawatan. Arus lalu lintas terhambat dan petugas melakukan sistem buka tutup jalan untuk kendaraan kecil yang melintas.

"Evakuasi dilakukan dengan menggunakan derek, kalau tidak mampu langsung pakai crane. Sementara anggota laka melaksanakan buka tutup jalan dibantu warga," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,