4 Tewas, Pesawat Kargo Ukraina Mendarat Darurat di Kota Lviv

4 Tewas, Pesawat Kargo Ukraina Mendarat Darurat di Kota Lviv

Pesawat kargo Ukraina mendarat darurat di dekat Kota Lviv. (foto - Reuters)

Kiev - Pesawat Transport An-12 melakukan pendaratan darurat di Kota Lviv Ukraina karena kehabisan bahan bakar. Pesawat itu sempat menghilang dari pantauan radar, sebelum mencoba melakukan pendaratan di dekat bandara Lviv.

Menteri Infrastruktur Ukraina Vladyslav Kryklii mengumumkan lewat Facebook, menurut data awal empat orang tewas dalam kejadian itu. Pesawat itu terpaksa melakukan pendaratan darurat karena kehabisan bahan bakar, dan investigasi atas insiden itu telah dilakukan.

Dilansir Sputnik, Jumat (4/10/2019) Kryklii menyampaikan belasungkawa kepada kerabat para korban. Data awal menunjukkan, sedikitnya terdapat 7 anggota kru di pesawat tersebut.

Sementara Wakil Menteri Infrastruktur Iurii Lavreniuk menulis di halaman Facebooknya, pesawat Ukraina Airlines itu sedang melakukan penerbangan charter kargo UKL4050 menuju ke Lviv dari Vico Spanyol.

Pesawat tersebut menghilang dari layar radar pada pukul 6.48 pagi waktu setempat. Seketika komunikasi radio dengan kru di pesawat itu pun hilang.

Sebelumnya, Layanan Darurat Negara melaporkan, pesawat An-12 melakukan pendaratan darurat di dekat bandara Lviv. Dilaporkan, petugas tengah melakukan evakuasi terhadap para kru. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,