Gudang & Ruang Tunggu Rutan Pondok Bambu Jaktim Terbakar

Gudang & Ruang Tunggu Rutan Pondok Bambu Jaktim Terbakar

Kebakaran gudang dan ruang tunggu di Rutan Pondok Bambu Jaktim. (foto - ant)

Jakarta - Gudang dan ruang tunggu di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Pondok Bambu yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi kawasan Duren Sawit Jakarta Timur ludes terbakar, Jumat (4/10/2019) sekitar pukul 13.45 WIB.

Berdasarkan keterangan Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman, kebakaran disebabkan terjadinya korsleting listrik.

"Penyebab kebakaran korslet kabel roll di ruang tunggu. Kemudian ada percikan api yang terus membesar," kata Gatot, Menurutnya, api yang membesar langsung membakar ruang tunggu dan merembet ke gudang di sampingnya.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi untuk padamkan api. Akibat kebakaran, bangunan mengalami kerusakan di bagian atap. Kaca pada kedua bangunan itu juga pecah berhamburan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut. "Sudah padam tadi sekitar pukul 14.30 WIB. Petugas melakukan pendinginan dan langsung dipasangi garis polisi. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 180 juta," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,