Terbongkar, Salon Jajakan PSK di Cilegon Pemilik Ditangkap

Terbongkar, Salon Jajakan PSK di Cilegon Pemilik Ditangkap

Salon di kawasan Krenceng Kota Cilegon Banten disegel usai digerebek. (foto - ist)

Cilegon - Bisnis  prostitusi  berkedok salon  di  kawasan  Krenceng Kota  Cilegon  Banten  digerebek.  Pihak  kepolisian  pun mengamankan seorang perempuan berinisial MY, selaku pemilik salon tersebut.

Penggerebekan dilakukan, pada Selasa 1 Oktober. Bermodal informasi dari masyarakat, polisi kemudian menelusuri dan melakukan pengintaian di salon yang berada di Jalan Raya Cilegon - Anyer itu.

Diduga, salon tersebut menjual jasa layanan seksual bagi pria hidung belang. Bisnis prostitusi berkedok salon itu pun sudah berjalan sekitar satu tahun dengan mempekerjakan dua orang perempuan.

"Modusnya pemilik salon dengan dua orang karyawan dalam hal ini sebagai korban. Mereka membuka usaha salon melayani jasa prostitusi dengan membayar Rp 300 - 500 ribu dan dicatat dalam pembukuan," kata Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Zamrul Aini, Jumat (4/10/2019).

Ketika dilakukan penggerebekan, praktik prostitusi pun ternyata sedang berjalan. Salah seorang pria pun ikut diamankan dan dijadikan sebagai saksi. Sementara, dua orang perempuan pekerja seks dinyatakan polisi sebagai korban.

MY sang pemilik salon saat ini ditahan di Mapolres Cilegon. Ia diduga memperjualbelikan orang sebagai pekerja seks komersial. MY pun disangkakan telah memenuhi unsur tindak pidana perdagangan orang.

"Sangkaannya dia melanggar Undang-undang TPPO (tindak pidana perdagangan orang) Pasal 2, dengan minimal penjara 3 tahun dan maksimal 15 tahun. Ia mendapat keuntungan dari kegiatan prostitusi itu," tegas Zamrul. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,