3 WNA Tewas di tol Cikampek Innova Hancur Masuk ke Parit

3 WNA Tewas di tol Cikampek Innova Hancur Masuk ke Parit

Petugas evakuasi minibus Innova kecelakaan di ruas Tol Jakarta - Cikampek Km 59.200B. (foto - ist)

Purwakarta - Sedikitnya  tiga  orang  warga  negara  asing  (WNA)  meninggal  dan  seorang  pengemudi  luka  berat  dalam kecelakaan yang terjadi di ruas Tol Jakarta - Cikampek Km 69.200B Kabupaten Karawang, Sabtu (5/10/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kecelakaan maut itu menyebabkan kendaraan hancur lantaran menabrak pembatas jalan. "Penyebab sementara diduga akibat pengemudi kurang berhati-hati dan kurang konsentrasi," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana, Sabtu (5/10/2019).

Menurut Bariu, kecelakaan bermula saat Sutrisno (33) mengemudikan Toyota Innova dengan nomor polisi F 1379 RZ. Ia membawa tiga orang WNA dari arah Cikampek menuju Jakarta. Setibanya di Km 69, kendaraan oleng ke kiri dan masuk row sebelah kiri jalan.

Akibatnya, Krishnan Kesavan, Vikraman Kasinathan dan Lee Kyung Hwan tewas seketika di lokasi kejadian. "Korban meninggal dunia warga asing (WNA), sedangkan sopir WNI. Kondisinya sopir luka berat dan dirawat di RS Thamrin Purwakarta," kata Bariu.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan identifikasi korban 3 WNA yang tewas tersebut. Saat ini minibus berwarna hitam yang dikemudikan Sutrisno tersebut talah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Karawang.

Mengenai identitas ketiga korban tewas dalam kecelakaan nahas itu, Krishnan Kesavan (50) beralamat di Jalan Raya Sukabumi Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jabar.

Minibus Innova hancur kecelakaan di ruas Tol Cikampek Km 59.200B.

 

Selain itu, Vikraman Kasinathan (44) beralamat Jalan Raya Cimohong Desa Cimohong Kecamatan Bulukamba Kabupaten Brebes Jateng. Sementara Lee Kyung Hwan (51) alamatnya di Jalan Raya Cimohong Desa Cimohong Kecamatan Bulukamba Kabupaten Brebes Jateng.

Ketiga jenazah WNA yang menjadi korban kecelakaan tersebut masih berada di kamar jenazah RS MH Thamrin Purwakarta. Pihak keluarga korban tewas asal Korea Selatan Lee Kyung Hwan (51) terlihat sudah mendatangi kamar jenazah.

Mereka pun memastikan korban anggota keluarganya. Kesedihan dan air mata tampak di wajah keluarga saat keluar dari kamar jenazah. Namun mereka tidak memberikan komentar. Sedangkan dua korban tewas lainnya Krishnan Kesavan dan Vikraman Kasinathan masih menunggu keluarga atau yang mewakili dari India.

Sementara satu orang korban luka sopir minibus Sutrisno masih dirawat di ruang IGD rumah sakit. Sutrisno mengaku kendaraan yang dikemudikannya ditabrak dari belakang hingga terdorong ke dalam parit.

"Saya berada di jalur kanan, pas mau ambil jalur kiri ada yang menabrak dari belakang. Mobil saya terdorong, tau-tau mobil sudah berada di bawah saya pun terbaring," katanya. Ia dan ketiga korban hendak meeting di Bogor dari Brebes.

Kasus kecelakaan tersebut masih dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Karawang dan masih dalam tahap penyelidikan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,