Madura United Dapat Hadiah Penalti Persib pun Kalah 2 - 1

Madura United Dapat Hadiah Penalti Persib pun Kalah 2 - 1

Madura United kalahkan Persib di Stadion Bangkalan. (foto - persib)

Bangkalan - Madura United akhirnya berhasil menundukkan Persib Bandung dalam lanjutan pekan 22 Liga 1 2019. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Laskar Sapeh berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1, Sabtu (5/10/2019) malam WIB.

Persib mampu mencuri angka terlebih dahulu pada menit 3 lewat Febri Hariyadi, dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan. Pemain sayap itu mampu mengecoh lini belakang Madura di sebelah kiri.

Febri melepaskan tembakan dan bola masuk ke dalam gawang. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Persib. Setelah kebobolan, Laskar Sapeh Kerrab mulai meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketertinggalan.

Alhasil, gol penyama kedudukan tercipta pada menit 26. Madura mendapat tendangan bebas di sisi kanan yang dieksekusi Syahrian Abimanyu. Bola meluncur ke dalam kotak penalti, lalu membentur kaki bek Persib Nick Kuipers, yang membelokkan bola ke arah gawang. Bola pun masuk ke dalam jala kiper I Made Wirawan dan mengubah skor menjadi sama kuat 1-1. Hasil itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madura United tidak mengendurkan serangannya ke lini pertahanan Persib. Gol kedua bagi tim tuan rumah tercipta pada menit 64 lewat titik putih.

Ahmad Jufriyanto melakukan pelanggaran terhadap Diego Assis di kotak penalti. Tim tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti yang dieksekusi oleh striker Alberto Goncalves. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Madura United. Dalam sisa pertandingan babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Laga pun berakhir untuk kemenangan Madura United 2-1.

Dengan kemenangan membawa Madura United menggeser Tira Persikabo di peringkat kedua klasemen sementara, dengan mengumpulkan 38 poin dari 22 laga. Sementara Persib masih tertahan di peringkat ke-11 dengan poin 24. (Jr.)**

Susunan Pemain:

Madura United: Satria Tama; Marckho Merauje, Jaimerson da Silva, Guntur Ariyadi, Alfath Fathier; Syahrian Abimanyu (Slamet Nurcahyo 82'), Diego Assis, Kadek Raditya Maheswara; Greg Nwokolo (David Laly 92'), Aleksandar Raki?, Alberto Goncalves (Gufroni Al Maruf 88').

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ahmad Jufrianto, Ardi Idrus; Omid Nazari (Hariono 81'), Dedi Kusnandar (Abdul Aziz 65'), Esteban Vizcarra (Fiets Butuan 74'); Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi

.

Categories:Persib,
Tags:,