Sentul Gandeng ABM Motorsport

Sentul Gandeng ABM Motorsport

ilustrasi

Bogor - Sirkuit Sentul menggandeng ABM Motorsport untuk menyelenggarakan kejuaran balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas Super Touring pada gelaran ISSOM 2015.

General Manager Sirkuit Internasional Sentul, Lola Moenek dalam seri terakhir ISSOM 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jabar, Senin, mengatakan sebenarnya memang banyak sekali ingin bergabung dan bekerjasama dengan Sirkuit Sentul, namun saya melihat yang sangat serius dan berdedikasi untuk memajukan dunia otomotif di Indonesia adalah ABM Motorsport.

Untuk itu, katanya, pada 2105 pihaknya akan melakukan kerjasama dengan ABM Motorsport dalam penyelenggaraan balapan, entertainment dan promosi.

Prestasi ABM Motorsport dalam gelaran ISSOM memang sangat gemilang, jika pada tahun sebelumnya mereka berhasil meraih sebanyak 53 piala, pada tahun ini jumlah piala yang diraih oleh para pembalap ABM Motorsport diperkirakan lebih dari 111 piala.

Selain itu juga beberapa pembalap dari ABM Motorsport meraih gelar juara umum, seperti Paul Montolalu yang menjadi National Champion F430 Competitizione Copa Jakarta Ban.

Pembalap ABM lain, seperti Ronald Nirahuwa menjadi Runner Up National Champion Euro 2000 dan Juara Umum ABM Cup 2000. Kemudian ABM Motorsport juga kembali meraih predikat "The Best Racing Team 2014" versi Europan Touring Car Championship Indonesia setelah pada tahun yang lalu juga meraih predikat yang sama.

Pihak ABM Motorsport sendiri menyatakan kesiapannya untuk membuat suatu konsep dimana dalam setiap kegiatan di Sentul tidak hanya sebatas sport saja, namun juga akan dikombinasikan dengan entertainment.

"Kami akan gabungkan sport dengan entertainment sehingga menjadi konsep sportainment yang dikemas dengan menarik, hal tersebut dimaksudkan agar mampu menarik pengunjung datang ke sirkuit sentul," ujar Pimpinan ABM Motorsport, Vivi Montolalu.

Menurut Vivi hal tersebut sangat dimungkinkan karena pihaknya juga memiliki ABM Entertainment yang memiliki label rekaman, artist management, recording studio, event organizer dan production house.

"Saat ini kami artis-artis yang namanya tidak asing lagi di dunia entertainment, seperti Asyifa Latief, Ina Idola, Carlo Saba, Kwartet A+, Tabita Roselin, 2 Kobra, Cosmo dan lain sebagainya, ini semua akan kami konsepkan agar dapat menarik pengunjung hadir di sini," ujar Vivi.

Sementara itu, mengenai kelas Super Touring sendiri yang saat ini hanya ada satu slot, rencananya tahun depan dibuat menjadi minimal dua slot, yaitu Super Touring dan Super Car. "Super car akan diikuti oleh Porsche, Ferrari dan Lamborghini, sedangkan Super Touring adalah mobil modifikasi, ini dibuat terpisah untuk segi safety, karena Super Car lebih kencang dari mobil lain," ujarnya.

Selain dari segi konsep acara, pihak ABM juga akan melibatkan sponsor agar sisi hadiah dapat dibuat lebih menarik dan juga melibatkan media agar pembalap-pembalap yang berprestasi dapat lebih terekspos.

"Dengan konsep hiburan ini, kami optimis untuk tahun depan acara ini akan lebih menarik, karena pengunjung tidak hanya bisa melihat balapan saja, namun juga berbagai macam hiburan dan kegiatan yang akan kami siapkan disini," ujar Vivi. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,