Polda dan BNNP Jabar Sita 17 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Polda dan BNNP Jabar Sita 17 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Polda Jabar dan BNNP ungkap penangkapan kurir sabu dan pil ekstasi. (foto - ist)

Bandung - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar berhasil menyita sebanyak 17 kilogram sabu dan 5.000 butir pil ekstasi siap edar.

Tiga orang ditangkap berinisial AP, AS, DS dan WAS. Mereka diamankan di dua tempat berbeda. Pada 28 September 2019 , tersangka AP, AS dan DS diamankan di Perum BTN Pasirgede Bojong Herang Kabupaten Cianjur. Sedangkan WAS diamankan petugas di pintu Tol Ciawi saat menggunakan angkutan bus pada 29 September 2019.

"Barang bukti yang diamankan antara lain sabu dengan berat total 17 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 5.000 butir," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa (8/10/2019).

Menurut Rudy, dalam pengungkapan tersebut petugas melakukan penyamaran. Setelah data dan barang bukti diketahui, dipimpin langsung Kasubdit 1 Ditresnarkoba AKBP Herry Affandi, tim gabungan melakukan penangkapan.

Saat dilakukan penangkapan, tim mendapati narkotika jenis sabu dalam bungkus besar dengan dibungkus lakban hitam. "Ditutup dengan teh Cina berlakban hitam," katanya.

Pemeriksaan sementara terhadap tiga orang yang diamankan, diketahui sabu tersebut siap diedarkan di wilayah Jabar. Sabu tersebut dipasok oleh seseorang dari Aceh. Polisi masih melakukan pengejaran terhadap pemasok sabu tersebut.

Pasal yang disangkakan kepada tersangka, yakni Pasal 132 ayat (1) dan atau pasal 114 (2) dan atau pasal 112 (2) UURI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,