Polresta Denpasar Tangkap WN Rusia Edarkan Narkoba

Polresta Denpasar Tangkap WN Rusia Edarkan Narkoba

Ditangkap, WN Rusia edarkan narkoba di Bali. (foto - ist)

Denpasar - Polresta Denpasar menangkap warga negara (WN) Rusia, Andrew Ayer (31) karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis Hashish di Bali. Tertangkapnya turis itu menambah daftar warga asing, yang mengedarkan narkotika di Pulau Dewata.

Menurut Kasatresnarkoba Polresta Denpasar AKP Mikael Hutabarat, sejak bulan Januari sampai Oktober tahun 2019 sudah ada 25 warga negara asing yang ditangkap, dan paling banyak berasal dari Australia dan Rusia.

"Orang asing yang tertangkap sudah 25 orang sejak Januari hingga sekarang, dan paling banyak dari Australia dan Rusia. Sedangkan India, Vietnam dan Ukraina itu memang jarang dibandingkan Australia dan Rusia," kata Mikael di Mapolresta Denpasar, Selasa (8/10/2019).

Ia menjelaskan, untuk motifnya biasanya warga asing yang menjadi pengedar narkotika ketika mereka kehabisan uang, sehingga nekat menjual barang terlarang itu.

"Mereka berlibur ke sini dan kehabisan uang. Di Bali kan ada jaringan orang asing dan dia bisa jual ke sesama warga negara asing. Jadi uang dapat untuk kebutuhan di sini," katanya.

Modusnya selalu sama, mereka mencari pelanggan ke sesama warga asing yang berada di kelab malam. "Barangnya pun jarang sabu, tapi kokain dan Hashish," katanya. (Jr.)**

.

Tags:,