Terkepung Cisumdawu, SDN Cijolang Akhirnya Direlokasi

Terkepung Cisumdawu, SDN Cijolang Akhirnya Direlokasi

SD Negeri Cijolang di Tanjungsari Sumedang akhirnya direlokasi. (foto - ist)

Sumedang - Puluhan siswa SDN Cijolang di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang yang terkepung pengerjaan proyek Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) akhirnya direlokasi.

Berdasar hasil musyawarah antara sekolah, orangtua siswa dan Pemkab Sumedang disepakati, lokasi yang dipilih untuk sementara yakni Pesantren Miftahul Hasanah, yang lokasinya tidak jauh dari SDN Cijolang.

Menurut Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, pihaknya telah menganggarkan dana dari APBD tahun 2019 untuk pembebasan lahan bangunan SDN Cijolang yang baru. Lokasi SDN Cijolang yang baru masih berada di kawasan yang sama.

"Lahannya sudah kita beli. Pembangunannya dikerjakan oleh PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT). Kita targetkan tiga bulan pembangunannya selesai," kata Erwan, Selasa (8/10/2019).

Ia menjelaskan, pengerjaan seksi II dan III Tol Cisumdawu ditargetkan selesai pada April tahun depan. Pengerjaan mencakup wilayah dari Rancakalong, Sumedang Kota hingga Cimalaka. Total pengerjaan proyek Tol Cisumdawu ditargetkan selesai pada Oktober tahun depan.

"Pengerjaan Seksi I memang agak lama, yakni Cileunyi - Rancakalong. Sebab nanti di sana pakai jembatan layang dan melintasi sejumlah bukit. Pembebasan lahan sepertinya masih menjadi persoalan," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,