Dibongkar, Jaringan Prostitusi Internasional wilayah Cianjur

Dibongkar, Jaringan Prostitusi Internasional wilayah Cianjur

Polres Cianjur bongkar jaringan prostitusi internasional di wilayah Cipanas Kabupaten Cianjur. (foto - ist)

Cianjur - Jajaran  Polres Cianjur  bongkar  jaringan  prostitusi  internasional  di  wilayah  Cipanas  Kabupaten  Cianjur.  Cara menawarkannya mereka berkeliling dengan menggunakan mobil di wilayah Kota Bunga Cipanas.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menyatakan, modus para tersangka merekrut korban untuk dijadikan pekerja seks komersial dan lady boy lalu diangkut dan dieksploitasi secara seksual, sehingga orang itu mendapatkan keuntungan dari hasil transaksi seks.

"Caranya mereka berkeliling menggunakan mobil, yang di dalamnya terdapat sejumlah perempuan yang ditawarkan khusus ke warga negara asing berkebangsaan Timur Tengah," kata Kapolres saat menggelar konferensi pers, Selasa (8/10/2019) sore.

Menurutnya, pengungkapan kasus tersebut dilakukan dengan cara pengintaian oleh anggota Satreskrim, yang mendapati sejumlah mobil berisi sejumlah perempuan yang berkeliling di sekitar vila kota bunga Cipanas.

Pihak Satreskrim pun melakukan penyergapan di tiga lokasi berbeda di wilayah Kota Bunga Cipanas. "Kami melakukan pengintaian dan penyergapan, setelah kami sergap didapati beberapa tersangka yang mempunyai tugas berbeda," tegas Kapolres.

Ia mengatakan, tugas para tersangka di antaranya ada yang bertugas melakukan nego dengan WNA, ada yang berperan sebagai sopir, sampai dengan berperan sebagai koordinator para perempuan tersebut.

Pengungkapan jaringan bisnis 'esek-esek' internasional itu dilakukan jajaran Polres Cianjur, dalam rangka menekan jumlah kriminalitas dan penyakit masyarakat dengan keseriusan Satuan Reserse Kriminal Polres Cianjur. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,