Rumah Mewah di Kawasan Dago Asri Bandung Ludes Terbakar

Rumah Mewah di Kawasan Dago Asri Bandung Ludes Terbakar

Kebakaran rumah di Jalan Dago Asri Kelurahan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Rumah mewah yang berada di kawasan Dago Bandung terbakar. Kebakaran terjadi saat penghuni meninggalkan kompor dalam keadaan menyala. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tapi dua unit sepeda motor ikut hangus, Rabu (9/10/2019) pukul 05.56 WIB.

Kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Jalan Dago Asri Kelurahan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung. Tiga dari empat lantai bangunan tersebut ludes terbakar.

"Bagian yang terbakar berada di lantai dua sampai dengan empat," kata Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Bandung A Kurnia.

Kurnia menyatakan, kebakaran bermula saat salah seorang penghuni rumah tengah memasak di dapur yang berada di lantai empat. Dalam keadaan menyala, kompor yang digunakan untuk memasak tersebut ditinggal.

"Penghuni turun ke bawah sekitar 15 menit saat kompor menyala. Saat ke dapur ia melihat ada kepulan asap dan api di atap dapur," katanya. Ia itu pun berusaha memadamkannya dengan menggunakan alat seadanya.

Namun, api terus membesar dan merembet ke lantai tiga dan lantai dua rumah tersebut. Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian.

Petugas langsung melokalisasi api agar ti8dak merembet ke bangunan lainnya. Petugas butuh waktu hampir dua jam untuk memadamkan kobaran api. "Tidak ada korban jiwa, namun dua sepeda motor hangus," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,