Geledah Rumah Teroris Tambun Densus Tangkap Seorang Pria

Geledah Rumah Teroris Tambun Densus Tangkap Seorang Pria

Densus 88 geledah rumah kontrakan tersangka teroris di Tambun Bekasi. (foto - ist)

Bekasi - Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 menangkap seorang pria ketika melakukan penggeledahan di rumah kontrakan Noval Agus Syafroni, anggota teroris kelompok Abu Zee di Tambun Bekasi, Minggu (13/10/2019).

Pria tersebut ditangkap sekitar 300 meter dari rumah kontrakan Noval. Pria berkaus hitam dan bercelana cokelat tersebut diamankan petugas saat masih berada di atas sepeda motornya. Polisi tidak memberitahukan identitas pria tersebut, begitu juga hubungan pria tersebut dengan Noval.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, pria tersebut merupakan anak Noval. Ia memang tinggal bersama Noval di rumah kontrakan bercat biru tersebut.

"Kemarin ada yang tinggal anaknya. Kalau dia berada di rumah pasti ada motor di depan," kata sejumlah tetangga Noval di Kampung Rawakalong Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi.

Namun demikian, para tetangga pun tidak tahu siapa nama pria tersebut karena pria itu sangat tertutup. "Namanya kurang tahu. Kalau ditanya diam aja orangnya," katanya.

Petugas kepolisian ini, pee dmenggeledah rumah Noval sekitar pukul 14.30 WIB. Namun, pada saat digeledah rumah tersebut tidak berpenghuni. Dalam penggeledahan polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa buku-buku. Selain itu juga ada kabel, gunting dan paku.

Polisi terus melakukan perburuan terhadap anggota teroris JAD Bekasi pimpinan Abu Zee. Jaringan itu merupakan jaringan Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana, pelaku penyerangan Menkopolhukam Wiranto.

Setelah peristiwa penyerangan itu, polisi terus menangkap anggota jaringan lainnya. Sebelumnya, polisi menangkap jaringan JAD Bekasi di Cengkareng dan Bali. Sedangkan Abu Zee sudah ditangkap pada 23 September 2019. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,