Polres Cimahi Tangkap HS, Sita 25 Paket Sabu di Cihanjuang

Polres Cimahi Tangkap HS, Sita 25 Paket Sabu di Cihanjuang

Polres Cimahi ungkap penangkapan pengedar sabu yang ditangkap di Desa Mandala Mukti Cikalongwetan Bandung Barat. (foto - prfm)

Cimahi - Jajaran Sat Res Narkoba Polres Cimahi menangkap seorang pengedar narkoba berinisial HS (33) di Desa Mandala Mukti Kecamatan Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat, Kamis 10 Oktober.

Menurut Kasat Res Narkoba Polres Cimahi AKP Sugeng Heryadi, pengungkapan kasus peredaran narkoba itu berawal dari laporan warga. Setelah mendapat laporan Polres Cimahi menyelidiki tempat yang dilaporkan warga.

"Satu orang yang diamankan diduga telah melakukan tindak pidana memiliki, menguasai, menyimpan dan mengedarkan narkotika golongan satu jenis sabu. Informasi dari warga lalu kami kembangkan," kata Sugeng di Mapolres Cimahi, Senin (14/10/2019).

Disebutkan, HS hanya sebagai pelaku tempelan narkoba, dan paket narkoba tersebut nantinya disampaikan kepada bosnya. "Biasa ada yang pesan, lalu disampaikan petanya ke pemilik barang. Pemilik masih kami kejar dan dalami," katanya.

Berdasarkan hasil interogasi katanya, pelaku HS tanggal Selasa 8 Oktober sekitar pukul 18.00 WIB paket narkoba ditempelkan pada sebuah tembok pagar dan ditutup. Paket itu akan dijual pelaku berinisial GGN, yang saat ini masih buron.

Menurut Sugeng, pihaknya berhasil membekuk HS di pinggir jalan di Kampung Cihanjuang KBB. Saat digeledah, polisi menyita barang bukti sebuah plastik warna hitam. Berisi antara lain 25 paket plastik klip bening berisi kristal warna putih diduga sabu seberat 22,60 gram.

Selain itu satu timbangan digital warna silver, dua paket plastik klip bening, satu gulung double tape serta satu gulung isolasi warna hitam. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2 Undang Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman pidana paling sedikit 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (Jr.)**

 

.

Tags:,