6 Kendaraan Tabrakan Beruntun di ruas Tol JORR arah Joglo

6 Kendaraan Tabrakan Beruntun di ruas Tol JORR arah Joglo

Tabrakan libatkan enam kendaraan di JORR Km 12.500 B arah Meruya Jakarta Barat. (foto - Twitter)

Jakarta - Tabrakan  beruntun  libatkan  enam  kendaraan  terjadi  di  ruas  Tol  JORR  arah  ke  Meruya  Jakarta  Barat, Senin (14/10/2019) pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Sedikitnya lima mobil dan satu bus Damri terlibat dalam kecelakaan tersebut. Pihak kepolisian menduga awal kecelakaan terjadi karena pengendara bus tidak menjaga jarak aman saat melajukan kendaraannya.

"Bus melaju tidak menjaga jarak dengan benar," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir. Bus Damri dengan nomor polisi B 7096 TGA itu tidak bisa menjaga jarak aman hingga menabrak kendaraan di depannya secara beruntun.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya kerugian materi akibat kerusakan kendaraan," tegas Nasir. Setelah kejadian, polisi mengamankan sopir bus Damri untuk dimintai keterangan.

Muhammad Nasir mengungkapkan, kendaraan yang terlibat tabrakan, yakni Kijang Innova dengan nomor polisi B 8166 IE, Toyota Fortuner bernopol B 1986 BJC dan Toyota Agya nopol B 2898 SYG. Lalu Daihatsu Espas B 1396 WUK, Bus Damri B 7096 TGA dan Ford Fiesta bernopol B 1468 ZFQ.

"Kronologisnya, seluruh kendaraan melaju dari arah timur ke barat. Bus Damri dari lajur tiga tidak bisa menjaga jarak aman, selanjutnya menabrak kendaraan di depannya secara beruntun," katanya. Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Km 12.500 B arah barat. "Masih proses lidik dan sidik di Satlantas Jakarta Barat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,