Bupati Indramayu Terkena OTT, KPK Sita Uang Ratusan Juta

Bupati Indramayu Terkena OTT, KPK Sita Uang Ratusan Juta

Bupati Indramayu terkena OTT langsung digiring ke gedung KPK bersama tujuh orang lainnya. (foto - ist)

Jakarta  -  Tim  Satgas  Komisi  Pemberantasan  Korupsi (KPK)  bekuk  Bupati  Indramayu  Supendi  dalam  operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (15/10/2019) dinihari. Bersama Bupati Supendi, tim penindakan juga mengamankan 7 orang lainnya.

"Total ada 8 orang yang diamankan KPK," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Lima dari delapan orang yang ditangkap tim penindakan tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK.

Sementara tiga orang lainnya masih dalam perjalanan. "Saat ini, lima orang yang dibawa ke Gedung KPK, termasuk Bupati sedang dalam proses pemeriksaan intensif," katanya.

Penangkapan terhadap mereka dilakukan karena diduga melakukan tindak pidana suap. Bersama mereka, tim KPK juga menyita uang ratusan juta rupiah, yang masih dalam proses penghitungan. "Uang seratusan juta masih dihitung," tegas Febri.

Berdasarkan identifikasi awal, OTT tersebut menjaring Supendi karena diduga terkait transaksi proyek di Dinas PU Kabupaten Indramayu. "Ada dugaan transaksi terkait proyek di Dinas PU," katanya.

KPK pun masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut selama 1 x 24 jam guna menetapkan status hukum. "Sesuai KUHAP ada waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum dalam perkara itu," tegas Febri. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,